nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang ITA 2017, Alasan Mahasiswa UPI-YAI Kunjungi MNC Animation

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Kamis 26 Oktober 2017 18:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 26 598 1802983 menang-ita-2017-alasan-mahasiswa-upi-yai-kunjungi-mnc-animation-HlJpbdVxg6.jpg Mahasiswa UPI YAI (Foto: Dudit/Okezone)

JAKARTA - Kemenangan KIKO sebagai Program Anak Lokal Terpopuler berhasil lagi melejitkan nama MNC Animation. Buktinya, hal itu lagi yang jadi alasan MNC Animation dipilih sebagai obyek kunjungan para mahasiswa Universitas Persada Indonesia (UPI)-YAI dalam rangka Seminar Nasional Industri Kreatif Informatika, Teknologi, dan Humaniora (Semnas IKRA-ITH).

Hal itu diungkapkan Sularso Budilaksono selaku ketua panitia sekaligus dosen pembimbing para mahasiswa yang hadir di komplek MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (26/10/2017) itu. Animasi dinilai menjadi salah satu poin penting dari industri kreatif negara, sehingga penghargaan yang diterima MNC Animation memudahkannya ditangkap oleh sorotan masyarakat.

(Baca Juga: Siti Nurhaliza Hamil, Krisdayanti Siap ke Malaysia dan Belikan Hadiah)

(Baca Juga: Duh, George W. Bush Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual pada Seorang Aktris

"Karena sesuai dengan industri kreatif, salah satunya animasi. Kemarin kami lihat MNC Animasi menang penghargaan, jadi kita memilih sebagai salah satu objek," jelas Sularso.

Hal ini dipermudah dengan keterbukaan MNC Animation terhadap kegiatan-kegiatan kunjungan seperti itu. Head of Business Development MNC Animation, Suhendra Wijaya juga mengaku hal tersebut sekaligus berguna untuk memperkenalkan MNC Animation, yang kini tengah memiliki dua proyek mendatang yaitu Zak Storm dan Titus.

Hal itu juga diterima dengan baik oleh para mahasiswa. Pantauan Okezone, beberapa dari seratus mahasiswa yang hadir aktif melontarkan pertanyaan kepada kru kreatif yang tengah bekerja di mejanya masing-masing. Ada yang lebih penasaran dengan tahap editing, tahap rigging, maupun tahap animasi itu sendiri. Sementara ada yang bertanya, beberapa juga tertarik untuk mengabadikan pekerjaan-pekerjaan yang terpampang di layar komputer.

(Baca Juga: Resmi! Ed Sheeran Dipastikan Gagal Helat Konser di Jakarta Imbas Kecelakaan Sepeda)

(Baca Juga: Wow, Kenakan Pakaian Bergaya Bollywood, Nafa Urbach Banjir Pujian)

Rupanya, mereka pun telah mempersiapkan jika nantinya akan bekerja di bidang animasi. Sebanyak tiga mahasiswa yang justru berkuliah Humas dan Broadcasting, yaitu Yolanda, Erlinda, dan Pascal setuju akan hal tersebut ketika ditanyai di kesempatan yang berbeda-beda.

"Kita enggak tahu ke depannya kayak gimana kan, jadi setidaknya kita punya basic," ucap Yolanda.

"Suatu saat mungkin berguna. (Saya) bakal tertarik, soalnya di sini kita ditantang kreativitas kita, bisa enggak bikin karakter sendiri gitu," ucap Erlinda.

"Penting sih, walaupun memang jurusan humas, tapi lagi suka-sukanya animasi, jadi menambah wawasan. Habis itu bisa kerja sebagai animator gitu," ucap Pascal.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini