Rayakan Ultah Pertama Anak, Cynthia Lamusu dan Surya Saputra Galang Dana untuk Bayi Prematur

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Kamis 26 Oktober 2017 06:40 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 26 33 1802519 rayakan-ultah-pertama-anak-cynthia-lamusu-dan-surya-saputra-galang-dana-untuk-bayi-prematur-iY2UCe8hUS.jpg Cynthia Lamusu dan Surya Saputra (Foto: Instagram)

JAKARTA - Anak kembar dari Surya Saputra dan Cynthia Lamusu akan segera merayakan ulang tahun pertama mereka. Namun, langkah pertama yang mereka ambil justru bukan mempersiapkan pesta ulang tahun yang meriah.

Malah, keduanya ingin membantu pertumbuhan anak-anak yang harus melalui masa seperti Tatjana dan Bima. Tentunya Cynthia dan Surya masih ingat saat Tatjana dan Bima harus dirawat di Neonatal Intensive Care Unit (NICU) karena lahir prematur.

Saat itu, Cynthia harus bolak-balik rumah sakit untuk memeriksa kesehatan kedua buah hatinya tersebut hingga sebulan lebih empat hari. Namun, baik Tatjana maupun Bima sukses melalui masa-masa kritis sebagai bayi prematur dan sudah lebih sering menghabiskan waktu mereka di rumah.

Bantuan itu berupa galangan dana yang nantinya akan diberikan kepada para orangtua yang anaknya juga harus dirawat di NICU. Inisiatif tersebut disebarkan di Instagram oleh keduanya, Rabu 25 Oktober 2017.

Sebagai salah satu bentuk rasa bersyukur kami, dalam merayakan ulang tahun @TatjanadanBima yang pertama ini, kami ingin membuat kegiatan bermanfaat dan punya arti. Salah satu acara yang ingin kami buat adalah "KADO ULANG TAHUN TATJANA DAN BIMA UNTUK PEJUANG NICU". Donasi yang terkumpul nanti akan kami berikan untuk #PejuangNicu dan #BayiPrematur,” papar Cynthia dalam caption.

Galangan dana itu dilakukan melalui sebuah situs galangan dana tertentu. Perlu diketahui bahwa Tatjana dan Bima akan berulang tahun pertama pada 20 November 2017, meskipun orangtuanya belum membeberkan kapan penerimaan dana itu akan ditutup. Belakangan, Cynthia mengaku sudah memilih siapa yang akan menerima dana tersebut, yang terutama berasal dari golongan masyarakat miskin. Ia juga sempat membeberkan beberapa cerita orang lain mengenai bayi prematur mereka masing-masing.

Ingin rasanya kami membantu semuanya, apalagi dengan perawatan yang dibutuhkan oleh mereka. Bukanlah dengan biaya yang sedikit, sedangkan kondisi orangtuanya, maaf, kurang mampu,” tutup Cynthia.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini