Terinspirasi Sukses Wonder Woman, Sutradara Ingin Garap Spinoff Logan soal Laura X-23

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 26 Oktober 2017 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 26 206 1802736 terinspirasi-sukses-wonder-woman-sutradara-ingin-garap-spinoff-logan-soal-laura-x-23-ofkj35gaZi.jpg (foto: 20th Century Fox)

LOS ANGELES – Ketika bicara tentang Logan yang tayang beberapa bulan lalu, penonton akan teringat pada satu karakter selain sang Wolverine, yakni Laura. Melihat aksi si gadis kecil tersebut, banyak yang berharap bisa melihat sepak terjang Laura di film-film lain.

Hal ini membuat sutradara James Mangold ingin membuat spinoff film Logan yang berfokus pada karakter Laura. Tapi Mangold tak ingin berjudi, karena hingga detik ini tak banyak film superhero dengan tokoh utama wanita yang diproduksi atau sukses di pasaran.

(Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang Daejong Film Awards ke-54)

Untungnya, Mangold menengok pada kesuksesan yang ditorehkan oleh Patty Jenkins lewat Wonder Woman. Film pertama tentang superhero perempuan tersebut berhasil menguasai box office begitu dirilis dan mencetak beberapa rekor.

“Kesuksesan Patty (Jenkins) dengan Wonder Woman hanya semakin membuktikan pada studio-studio bahwa hanya ada sedikit hal yang perlu ditakutkan dengan tokoh utama wanita,” ujar Mangold kepada Hollywood Reporter seperti dilansir Collider, Kamis (26/10/2017).

(Baca Juga: 5 Film Ini Bisa Dijadikan Inspirasi untuk Pilihan Kostum Halloween 2017)

Kesuksesan Wonder Woman di box office cukup memberikan inspirasi dan keberanian bagi Mangold untuk menggarap film tentang Laura. Menurut penuturan Mangold, saat ini timnya sedang mencoba menulis skenario tentang si bocah X-23.

“Semakin itu berhasil, itu memberiku ruang lebih dan menjadi seperti, ‘Well, di sinilah kita dengan seorang tokoh protagonis perempuan. Itu luar biasa. Dan apa yang akan kita lakukan dengannya?’ Dan itulah dimana kami dengan skenario Laura saat ini. Bermimpi,” sambung Mangold.

(Baca Juga: Belum Rilis, Film The 15:17 to Paris Siap Bersaing Dengan Fifty Shades Freed)

Ada banyak ruang bagi Mangold untuk mengembangkan cerita tentang Laura. Mangold bisa memulai dari latar belakang kehidupan Laura, kehidupannya sebelum bertemu Logan, petualangannya setelah Logan meninggal, dan lainnya.

Produser Hutch Parker mengatakan jika Laura bisa membawa warna baru pada dunia Wolverine. Ketika nanti film Laura sudah berhasil dibuat pun, Parker merasa film tersebut akan memiliki genre yang berebda dari Logan.

“Film itu mungkin nanti tak akan memiliki nada atau arah genre yang sama dengan Logan, tapi aku pikir bagian yang telah diungkap pada kita dari universe ini adalah menggambar pada tradisi genre yang berbeda. Ada jalan baru untuk dibuka dengan karakter-karakter baru yang tinggal di universe ini,” tutur Parker.

(Baca Juga: Thor: Ragnarok Akhirnya Hadir, Yuk Kenali 5 Karakter Barunya)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini