nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lagi, Balawan Tampil Memukau di Hadapan Warga Andorra

Sumarni, Jurnalis · Jum'at 27 Oktober 2017 02:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 26 205 1803225 lagi-balawan-tampil-memukau-di-hadapan-warga-andorra-DPxCTLjNAk.jpg Balawan (Foto: Okezone)

ORDINO - Musisi I Wayan Balawan kembali tampil memukau di kancah Internasional. Kali ini, Balawan tampil di ajang Colora d'Indonesie yang berlokasi di Audotori Nacional d'Andorra, Ordino, Andorra pada 25 Oktober 2017.

Menurut Antara, Balawan berhasil menyuguhkan pertunjukkan yang luar biasa di hadapan ratusan penonton. Terhitung ada 400 warga Andorra yang turut hadir memeriahkan acara tersebut.

(Baca Juga: Untuk Sekarang, Marini Zumarnis Belum Siap Jadi Mertua Chelsea Islan)

(Baca Juga: 20 Tahun Berlalu, Kate Winslet Masih Ingat Satu Adegan Menegangkan di Titanic)


Setidaknya gitaris asal Gianyar, Bali ini mempersembahkan beragam permainan musik khas miliknya di pentas kali ini. Acara yang berlangsung selama tiga jam penuh itu pun langsung mendapatkan respon positif dari para penonton.

"Balawan memainkam gitar yang digabungkan dengan gamelan hingga gendang. Tak lupa musik tradisional dan kontemporer Bali pun disuguhkan olehnya," jelas Surya Putra selaku Atase Pendidikan dan Budaya Kedutaan Besar Indonesia di Paris.

Selain itu, ada juga deretan penari yang menampilkan berbagai daerah khas Nusantara dan musisi tradisional lain yang sukses memanjakan mata warga Andorra. Pihak penyelenggara dari Andorra pun mengaku sangat terkesima terhadap pertunjukkan budaya tersebut.

Sementara itu, Bisnis Forum juga digelar sebagai bagian dari rangkaian acara Colora d'Indonesie. Event tersebut diikuti oleh pengusaha asal Indonesia dan Andora. Jika pegelaran budaya dihelat malam hari maka Bisnis Forum diadakan pagi harinya.

(Baca Juga: Tak Boleh Diet, Olahraga Jadi Satu-satunya Jalan Via Vallen Kurangi Berat Badan)

(Baca Juga: Jarang Terlihat di TV, Revalina S Temat: Asal Aku Mau Pergi "Bu, Ibu Gendong")


Colora d'Indonesie sendiri diadakan oleh Kedutaan Besar Indonesia di Paris, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaa dan Pemerintah Andorra. Lewat event ini, Hotmangaradja Pandjaitan selaku Duta Besar Indonesia untuk Perancis berharap hubungan kedua negara dapat semakin erat.

"Malam budaya ini sebagai pintu gerbang terbentuknya jalinan antar warga kedua negara. Jalinan ini, pada gilirannya akan mendorong kerjasama lebih lanjut, seperti dalam bidang perdagangan dan pariwisata," tutup Hotmangaradja.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini