Waduh! Julianne Moore Masuk Daftar 200 Wanita Korban Pelecehan James Toback

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 25 Oktober 2017 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 25 33 1802050 waduh-julianne-moore-masuk-daftar-200-wanita-korban-pelecehan-james-toback-CYtt1DhBfr.jpg Aktris Julianne Moore (Foto: Reuters)

LOS ANGELES โ€“ Ratusan wanita mengaku menjadi korban pelecehan seksual oleh sutradara James Toback. Aktris senior Julianne Moore ternyata juga masuk dalam daftar lebih dari 200 orang wanita yang menjadi korban Toback.

Pada Selasa 24 Oktober 2017 waktu setempat, Moore mengungkap sendiri pengalamannya sebagai korban Toback. Lewat Twitter, bintang Kingsman: The Golden Circle itu menceritakan Toback mendekatinya sejak 80-an silam.

โ€œ#JamesToback mendekatiku pada 80-an di Columbus Ave dengan bahasa yang sama. Ingin aku untuk melakukan audisi dan datang ke apartemennya,โ€ tulis Moore dalam sebuah tweetnya.

Baca juga: Bantu Kasus Nikita Mirzani, Uus Tak Peduli Namanya Tercemar!

ย 

Moore kemudian melanjutkan, โ€œAku menolak. Sebulan kemudian, dia melakukannya lagi dengan bahasa yang sama. Aku bilang tidakkah kau ingat kau melakukan ini sebelumnya?โ€

Kasus pelecehan seksual oleh Toback muncul tak lama setelah terungkapnya skandal Harvey Weinstein.

Dalam kasus Toback, 38 orang wanita awalnya muncul dengan mengklaim diri sebagai korban pelecehan setelah diundang untuk melakukan interview dan audisi.

James mengundang wanita-wanita yang umumnya berusia 20 tahunan ke kamar hotelnya dengan alasan audisi. Begitu korbannya datang, James akan langsung melakukan tindakan tak senonoh seperti masturbasi hingga ejakulasi. Setelah itu, sutradara 72 tahun itu akan pergi seolah tak terjadi apa-apa.

Baca juga: Benny Panjaitan Meninggal Dunia, Judika: Semangatmu Menjadi Inspirasi Kami, Juniormu!

Starr Rinaldi, salah satu korban James, menceritakan bagaimana ia didekati di Central Park sekitar 15 tahun lalu. Rinaldi mengatakan jika sang sutradara bertubuh tambun itu selalu berusaha untuk mengajaknya ke kamar hotel.

โ€œDia selalu ingin aku membaca untuknya di sebuah hotel atau kembali ke apartemennya, seperti, โ€˜Seberapa serius kau dengan keahlianmu?โ€™ Dan hal yang buruk adalah jalan mana pun yang kau pilih, entah kau tidur dengannya atau pergi, kau tetap hancur. Kau sudah dipermalukan,โ€ tutur Rinaldi.

Seperti alasan pada umumnya, James juga menjanjikan popularitas dan karier kepada wanita-wanita yang diincarnya. Untuk meyakinkan korban-korbannya, James akan menyebutkan sejumlah nama selebriti terkenal yang pernah bekerja dengannya.

Aktor Rober Downey Jr termasuk nama yang sering ia pakai untuk menarik korban. Demikian dilansir Los Angeles Times, Rabu (25/10/2017).

Baca juga: Single Mikirin Kamu, Ayu Ting Ting: Lagunya untuk Orang yang Lagi Jatuh Cinta

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini