Sukses Bawa Nuansa Baru ke Thor, Taika Waititi Akan Arahkan Star Wars?

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 23 Oktober 2017 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 23 206 1800970 sukses-bawa-nuansa-baru-ke-thor-taika-waititi-akan-arahkan-star-wars-sNF4XL7rQr.jpg Taika Waititi (Foto: Vanity Fair)

LOS ANGELES โ€“ Thor: Ragnarok memang belum diputar di bioskop. Tapi, nama Taika Waititi sebagai sutradara sudah banyak dibicarakan karena dianggap berhasil membawa nuansa baru ke dunia film Thor.

Sukses memberikan nafas baru ke Thor: Ragnarok, Taika jelas dilirik banyak rumah produksi untuk mengarahkan film-film mereka. Warner Bros misalnya, yang mencoba mengajak Taika agar mau mengarahkan film live action baru mereka berjudul Akira.

(Baca Juga: Zaskia Adya Mecca Berdoa Agar Calon Anak Keempatnya Laki-Laki

(Baca Juga: Angga Wijaya Masih Malu-Malu Ungkap Pernikahannya dengan Dewi Perssik)

Sudah punya nama dan diperhitungkan sebagai salah satu sutradara handal, film macam apa yang akan menjadi karya baru Taika setelah Thor? Benarkah sutradara yang berangkat dari film indi ini akan mengarahkan seri lanjutan Star Wars?

Jawabannya tidak. Taika mengatakan jika Star Wars tidak memungkinkannya untuk bisa leluasa berkreasi seperti yang diberikan Marvel padanya saat mengarahkan Thor: Ragnarok.

โ€œFranchise itu terlalu berat. Tak ada cukup ruang untuk seseorang seperti aku. Dari canon-nya yang sempit, suasana Star Wars selalu ditentukan dengan serius. Di sisi lain, film-film Marvel, seperti halnya komik-komik yang sudah mereka kembangkan selama puluhan tahun, bergerak dari drama kelas atas hingga komedi rendahan,โ€ tutur Taika membandingkan, seperti dilansir ScreenRant dari New York Daily News, Senin (23/10/2017).

Taika melanjutkan, โ€œJadi kami punya banyak panduan untuk berimprovisasi. Itu bukan seperti sekelompok kapal tanpa kemudi yang saling bertabrakan.โ€

(Baca Juga: Tak Lama Lagi, Sheryl Sheinafia Siapkan Lagu Bahasa Inggris Pertama)

(Baca Juga: Randy Martin Beberkan Alasan Buka Bisnis Es Krim Ketimbang Kue Kekinian)

Kebebasan berimprovisasi itulah yang dibutuhkan oleh Taika untuk menghasilkan karya yang bagus. Itu juga lah salah satu alasan kenapa dia mau menyutradarai Thor: Ragnarok dan terbuka untuk megarahkan film Marvel lainnya.

โ€œMereka ingin suara-suara baru dan cara yang berbeda dalam bercerita. Semua pekerjaan dengan aktor, pembuatan skenario baru, itulah yang ingin aku lakukan. Aku akan meninggalkan masalah CG pada orang lain,โ€ ujar Taika.

Peluang Taika untuk menjadi sutradara film Marvel lainnya terbuka lebar setelah Kevin Feige mengatakan ia puas dengan hasil kerja sang sutradara. Sang Presiden Marvel itu bahkan menyatakan jika ia ingin bekerja sama lagi dengan Taika.

โ€œAkan kita lihat nanti. Aku akan sangat suka, suka, suka bekerja lagi dengan Taika dan aku punya kepercayaan diri bahwa kami akan melakukannya,โ€ ujar Feige pertengahan Oktober lalu.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini