nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

OKEZONE WEEK-END: Konsumsi Rempah Sejak Kecil, Enda 'Ungu' Paling Suka Nikmati Beras Kencur

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 22 Oktober 2017 20:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 22 33 1800297 okezone-week-end-konsumsi-rempah-sejak-kecil-enda-ungu-paling-suka-nikmati-beras-kencur-hl9TDDoFtE.jpg Enda Ungu dan anaknya, Zahra (Foto: Instagram)

JAKARTA - Khasiat ramuan herbal rupanya juga dimanfaatkan oleh kalangan artis. Seperti salah satu personel Ungu, Enda yang mengaku sudah mengkonsumsi ramuan berbahan dasar rempah-rempah itu sejak kecil.

Berasal dari keluarga Sunda-China menjadikan Enda sebagai sosok yang sangat dekat dengan ramuan herbal. Ia bahkan sudah memiliki menu andalan berbahan dasar tanaman rempah yang disajikan dalam bentuk jamu.

(Baca Juga: Yuk, Siap-Siap...Street Audition Indonesian Idol 2017 Digelar Hari Ini, Cek Lokasinya!)

(Baca Juga: Ikut Street Audition Indonesian Idol 2017 Bersama Grab Indonesia di 9 Kota, Dekatkan Diri Raih Impian)

"Di keluarga gue budi daya jamu itu tinggi banget. Bangun pagi pasti sudah ada jamu. Biasanya sih minum beras kencur. Kalau enggak ya kunyit atau temulawak gula merah," beber Enda saat berbincang dengan Okezone di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta.

Bagi Enda, ramuan herbal sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Oleh karenanya, Enda hampir tidak pernah mengonsumsi obat berbahan dasar zat kimia jika hanya mengalami penyakit ringan seperti pusing. "Kecuali kalau memang sakit yang berat baru pakai obat," tuturnya.

(Baca Juga: Ada Street Audition dari Grab Indonesia, Olla Rosa: Akan ada Bintang Baru di Indonesian Idol 2017)

(Baca Juga: Seru! Wujudkan Impian jadi Penyanyi Idola, Indonesian Idol & Grab Indonesia Ajak Peserta Abadikan Momen Audisi)

Kebiasaan Enda mengonsumsi kunyit sendiri dimulai setelah ia benar-benar merasakan efek dari tanaman tersebut. Masih melekat di ingatan Enda, kebiasaannya menunda jam makan perlahan hilang berkat racikan jamu berbahan dasar kunyit.

"Habis minum memang jadi lapar terus," pungkas Enda.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini