nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

OKEZONE WEEK-END: Vokalis Zerosix Park Percaya Rempah-Rempah Bisa Menyembuhkan Segala Penyakit

Revi C. Rantung, Jurnalis · Minggu 22 Oktober 2017 19:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 22 33 1800264 okezone-week-end-vokalis-zerosix-park-percaya-rempah-rempah-bisa-menyembuhkan-segala-penyakit-8sZEYmD6hN.jpg Zerosix Park (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Di era saat ini tentunya begitu sedikit orang yang menggunakan khasiat tanaman rempah-rempah sebagai obat, terlebih dengan munculnya berbagai macam obat-obatan yang bahan dasarnya mengandung zat kimia. Namun vokalis Zero Six Park yakni Aldy yang percaya bahwa tanaman rempah-rempah, seperti jahe dan kunyit mampu digunakan untuk menyehatkan tubuh.

"Tahu (rempah-rempah). Kalau tipenya saya kurang tahu banyak, tahunya Jahe dan kunyit," tutur Aldy saat dijumpai Okezone di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (22/10/2017).

(Baca Juga: Dapat Action Figure dari Karet Sandal Jepit, Mark Ruffalo: Ini Sangat Kreatif)

(Baca Juga: Sejak Kecil, Enda 'Ungu' Gunakan Ramuan Herbal demi Kebugaran)

Selain itu, dirinya juga percaya bahwa rempah-rempah bisa menyembuhkan segala macam penyakit. Seperti jahe yang digunakannya untuk mengembalikkan suara. Mengingat, Aldy sendiri memang harus menjaga kualitas suaranya sebagai seorang vokalis.

"Saya dikasih pesan sama orangtua mengonsumsi rempah-rempah supaya sehat. Konon katanya bisa menyembuhkan penyakit. Untuk suara jahe bagus juga sih," sambungnya.

Kendati demikian, diakuinya pula bahwa tak begitu sering menggunakan tanaman rempah-rempah. Dirinya hanya menggunakan tanaman rempah-rempah seperti Jahe, jika dirasa kurang sehat.

(Baca Juga: Salut! Hargai Budaya Lokal, Peserta Laki-Laki & Perempuan Street Audition Grab Indonesian Idol 2017 di Aceh Dipisah)

(Baca Juga: Keren! Pekanbaru Jadi Kota Paling Diminati Peserta Street Audition dari Grab Indonesia untuk Indonesian Idol 2017)

Sekadar diketahui, Zero Six Park sendiri merupakan salah satu jebolan ajang kenamaan Rising Star musim kedua. Keterampilan memainkan musik lima anak muda asal Samarinda ini sudah tak diragukan. Terbentuk pada 2010 lalu, band yang digawangi Yeski (drum), Nida (keyboard), Akbar (gitar), Aldy (vokal) dan Deny (bass) berhasil menyabet peringkat ketiga pada ajang Rising Star.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini