nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Percaya Diri dan Yakin, Tips Olla Rosa untuk Peserta Audisi Indonesian Idol

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 18 Oktober 2017 07:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 18 598 1797467 percaya-diri-dan-yakin-tips-olla-rosa-untuk-peserta-audisi-indonesian-idol-nC5jGnQb1w.jpg Olla Rossa (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Sebagai salah satu mantan jebolan Indonesian Idol pada musim ketujuh, Olla Rosa agaknya mempunyai tips, agar para peserta audisi Indonesian Idol yang berjuang pada hari terakhir audisi bisa melenggang ke tahap selanjutnya.

- Baca Juga: Makin Seru, Audisi Indonesian Idol 2017 di Jakarta Masuki Hari Kedua

Wajar saja, lantaran Olla Rosa salah seorang yang pernah merasakan sulitnya bagaimana menggapai impiannya menjadi seorang penyanyi. Apalagi dengan ajang pencarian bakat sebesar Indonesian Idol yang diikutinya di Solo.

Percaya diri dan yakin, merupakan kunci untuk menjadi yang terbaik pada Indonesian Idol. Selain itu, Olla juga menambahkan bahwa seseorang yang mengikuti audisi haruslah yakin dengan mempunyai kualitas diri yang dimilikinya sehingga mampu melebihi para kontestan lainnya. Oleh sebab itu, memberikan suatu yang terbaik bagi juri, merupakan suatu hal yang wajib.

"Yang pasti harus pede itulah kunci dari kita sebagai entertainer, percaya diri. Kedua, yakin aja kalau emang kamu tuh punya nilai lebih dari kontestan yang lain. Karena ya setahu aku, di Indonesian Idol enggak cuman cari suara bagus, tapi cari karakter," tutur Olla Rosa saat dijumpai di Gedung Niaga, JIEXPO Kemayoran, Jakarta Utara.

"Percaya diri dan berikan yang terbaik aja, karena apa yang kita sampaikan dengan hati, bakal baik nantinya," sambungnya.

Sementara itu, pelantun Lets Get Away ini pun sedikit memperhatikan para peserta audisi yang ada dalam venue. Tak sungkan, Olla mengakui bahwa suara-suara yang dimiliki para peserta audisi untuk tahun ini memang beragam.

"Kalau Indonesian Idol sih, so far yang aku lihat tadi ada beberapa yang jamming juga. Suaranya emang macem-macem ya karakternya," katanya.

Kendati demikian satu yang tidak boleh dilupakan para peserta audisi. Diakuinya bahwa menyanyi tak melulu soal teknik vokal, melainkan diperlukan suatu percaya diri sehingga rasa dalam lagu yang dilantunkan dapat disampaikan dengan baik.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, untuk tahun ini Indonesian Idol mengangkat tema 'Is Back' dan host-nya masih akan dipandu oleh Daniel Mananta. Namun ada yang berbeda dari segi penjurian, yang akan menampilkan nama-nama baru, seperti Maia Estianty, Bunga Citra Lestari, Ari Lasso, Armand Maulana dan Judika.

- Baca Juga: Siap-Siap, Hari Ini Audisi Indonesian Idol 2017 Digelar di Jakarta

Tentu menarik disaksikan akan berjalan seperti apakah Indonesian Idol tahun in? Mari kita tunggu.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini