nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Mentor di The Unit, Taemin 'SHINee': Tidak Berarti Aku Lebih Baik

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 16 Oktober 2017 16:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 16 598 1796396 jadi-mentor-di-the-unit-taemin-shinee-tidak-berarti-aku-lebih-baik-5jcVz5Iiz1.jpg Taemin 'SHINee' (Foto: Osen)

SEOUL – Di usianya yang masih 24 tahun, Lee Taemin dipercaya untuk menjadi mentor di acara The Unit. Member termuda SHINee tersebut dianggap memiliki cukup pengalaman sebagai seorang idol paket lengkap yang mampu bernyanyi dan menari.

Meski dianggap lebih dari kontestan yang bersaing di The Unit, Taemin tak mau sombong. Pelantun Press Your Number itu merendah dengan mengatakan jika dirinya sama saja dengan 126 kontestan The Unit.

Baca Juga; Unik Banget, Peserta Indonesian Idol 2017 Ini Bawakan Bengawan Solo Lengkap dengan Seragam Silat & Blangkon

“Meskipun aku masih memiliki kekurangan, aku sudah menjadi seorang mentor. Ini jelas bukan berarti aku lebih baik (dari para kontestan). Sebaliknya, aku merasa seperti aku adalah seorang teman dan kolega yang melakukan pekerjaan seperti mereka,” tutur Taemin dalam konferensi pers konser solonya di Jamsil Arena, Seoul, seperti dilansir Soompi¸ Senin (16/10/2017).

Taemin berkata jika pada awalnya ia sempat merasa tak percaya diri ditunjuk sebagai seorang mentor. Karena itu, idol kelahiran 18 Juli 1993 tersebut fokus menilai dalam bidang yang ia yakin dikuasainya.

“Aku dengan tulus bicara pada mereka tentang hal-hal yang aku merasa aku punya pengalaman lebih di bidang itu. Aku sebenarnya sangat gugup pada awalnya dan aku bertanya-tanya jika aku benar-benar memenuhi kualifikasi untuk menilai seseorang,” ujar Taemin.

Seiring berjalannya waktu, Taemin mulai menyukai tugas barunya itu. Alih-alih terbebani seperti di awal penunjukkannya sebagai mentor, sahabat Kai ‘EXO’ tersebut memilih menikmatinya dan belajar dari para kontestan.

“Aku pikir, sembari bicara tentang begitu banyak hal, aku sebenarnya menyadari beberapa hal yang aku perlu untuk memperbaiki diriku sendiri dan itu adalah sebuah kesempatan untuk meningkatkan diriku sendiri,” pungkas Taemin.

The Unit merupakan program baru KBS yang akan melibatkan idol-idol yang telah debut di industri K-POP. Dalam ajang ini, idol-idol tersebut akan diduetkan dan penonton dapat memilih duet mana yang terbaik.

Baca Juga: Konser di Osaka, BTS Dihadiahi Triple Crown dari Inkigayo

Sejumlah idol dari grup-grup baru telah mengonfirmasi untuk ambil bagian dalam The Unit. Nari dan Jiae dari Wassup, Brave Girls, Serri dan Woohee ‘Dal Shabet’, SNUPER, MR.MR, TopSecret, serta Yebin dan Somyi ‘DIA’ adalah beberapa nama yang akan meramaikan panggung The Unit.

Taemin bukan satu-satunya mentor di The Unit. Selain Taemin, ada juga Rain, San E, Hwang Chi Yeol, HyunA eks 4Minute, dan Jo Hyun Ah ‘Urban Zakapa’ di bangku mentor.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini