Image

Unik Banget, Peserta Indonesian Idol 2017 Ini Bawakan Bengawan Solo Lengkap dengan Seragam Silat & Blangkon

Revi C. Rantung, Jurnalis · Senin 16 Oktober 2017, 15:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 16 598 1796349 unik-banget-peserta-indonesian-idol-2017-ini-bawakan-bengawan-solo-lengkap-dengan-seragam-silat-blangkon-EuxSpqBdWm.jpg Andika Saputra (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Semakin seru saja audisi hari ketiga Indonesian Idol 2017 yang berlangsung di Gedung Niaga, JIEXPO Kemayoran, Jakarta Utara, Senin (16/10/2017). Hal itu terlihat dari para peserta audisi, yang begitu antusias dan rela mengantre panjang untuk mewujudkan cita-cita menjadi the next Indonesian Idol.

Namun, ada yang berbeda dengan salah satu peserta yang bernama Andika Saputra. Pria asal Tuban ini rupanya menyajikan tampilan yang berbeda dengan mengenakan pakaian silat berwarna hitam dan blangkon. Menurut pria 22 tahun itu, cara ini menjadi salah satu cara dirinya untuk mengharumkan asal perguruan pencak silat yang juga ingin mewujudkan mimpinya menjadi seorang penyanyi sedari kecil.

(Baca Juga: Datangi Polda Metro Jaya, Farhat Abbas Selidiki Mobil Mewah Raffi Ahmad)

(Baca Juga: Hakim Masih Musyawarah, Nafa Urbach dan Zack Lee Gagal Cerai)

"Ya (ikut Indonesian Idol) karena itu merupakan cita-cita saya dari kecil. Jadi saya pengen ini bisa wujudin," katanya.

Sebagai informasi, tidak hanya perbedaan kostum yang bakal ia suguhkan dalam audisi Indonesian Idol pada hari ketiga kali ini. Andika juga turut membawakan lagu yang berbeda. Ya, lagu keroncong Bengawan Solo bakal ditampilkan Andika di depan para juri.

"(Soal kostum) ya biar unik aja, dan saya bangga dengan perguruan saya. Jadi saya pakai ini. Di sini aku mau nyanyi lagu Bengawan Solo karena saya suka lagu keroncong, mau saya remake ulang, di-cover dibikin versi saya sendiri," tambahnya.

Sementara itu, Andika agaknya begitu terbantu dengan fasilitas Grab yang senantiasa bekerja sama dengan Indonesian Idol, dengan memanjakan para peserta audisi yang langsung menempuh jalur fast track. Ia juga menambahkan bahwa tak perlu repot lagi mengantre untuk berpanasan-panasan.

(Baca Juga: Pesan Iwan Fals untuk Gubernur Baru DKI Jakarta: Selamat Menuai Kritik)

(Baca Juga: Kembali Bintangi James Bond, Daniel Craig Ingin Reuni Bareng Monica Bellucci di Bond 25)

"Ya semakin lebih enak (ada Grab), enggak panas-panasan seperti yang lain. Semakin mudah ya, aku kebetulan tahunya dari Instagram," tandasnya.

Seperti diketahui, Indonesian Idol 2017 kembali digelar setelah tiga tahun vakum dengan tema 'Is Back'. Tahun 2017, lewat kerja sama dengan Grab ini, pihak penyelenggara Indonesian Idol berharap bisa memudahkan akses para peserta audisi.

Bisa bertemu dengan para juri dan peserta lain, sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol yaitu Face to Face Connection. Mengusung hashtag #GrabTakesYouThere, mimpi kamu untuk menjadi idola semakin mudah.

Kamu juga bisa seperti Andika Saputra. Dekatkan dirimu dengan mimpimu, jangan menyerah kalah. Dengan #DekatdenganGrab dan #GrabTakesYouThere, Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. (aln)

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini