Sempat Ambruk karena Kelelahan, Netizen: G-Dragon, Kesehatan Itu Hal Utama

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Minggu 15 Oktober 2017 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 15 33 1795698 sempat-ambruk-karena-kelelahan-netizen-g-dragon-kesehatan-itu-hal-utama-ji4ld1hITu.jpg G-Dragon. (Foto: Allkpop)

SEOUL - Leader BIGBANG, G-Dragon, akhirnya merampungkan seluruh rangkaian tur dunianya bertajuk 'ACT III MOTTE', pada 7-8 Oktober 2017, di Taiwan. Belum lama ini, dia mengunggah sebuah video behind the scene tur dunia tersebut yang terbagi atas tiga sesi.

Selain mengabadikan kesibukan para kru saat konser berlangsung, G-Dragon juga mendapatkan ucapan selamat dari beberapa rekan musisi, seperti Oh Hyuk, vokalis band indie Hyukoh, dan Sandara Park.

Baca juga: Selamat, Derby Romero Resmi Nikahi Claudia Adinda di Bali

Pada bagian lain videonya, G-Dragon terlihat melakukan pemeriksaan kesehatan dengan dengan scan MRI. Ketika hasil pemeriksaan itu menunjukkan hasil yang kurang baik, fans menjadi sangat khawatir.

"Apakah kalian pikir aku mau kesehatanku memburuk seperti ini? Bagaimana bisa kalian bisa memintaku untuk baik-baik saja sementara jadwal manggungku seperti ini..." tulis G-Dragon saat banyak fans yang mempertanyakan kenapa dia bisa ambruk.

Baca juga: Mengerikan! Ini Daftar Dosa Seks Harvey Weinstein Sepanjang 3 Dekade

Selain video tersebut, lelaki 29 tahun itu juga memberikan pengakuan mengejutkan saat melakukan live streaming. "Semua ini membuatku sakit jiwa," katanya. Dia menambahkan, "Aku tak tahu apa yang kalian rasakan...Namun terkadang aku merasa (tanggung jawab) menjadi G-Dragon terlalu berat..."

Seiring berakhirnya jadwal trus dunianya, fans berharap G-Dragon bisa beristirahat dan memulihkan kesehatannya. Seperti akun @wendy_hdez42 yang menuliskan, "Kwon Ji Yong (nama asli G-Dragon), kau adalah sosok terpenting bagi VIP (julukan penggemar BIGBANG). Kami akan selalu mendukungmu. Jangan terlalu stres dan jaga kesehatanmu."

Baca juga: Makin Seru, Audisi Indonesian Idol 2017 di Jakarta Masuki Hari Kedua

Dia kemudian menambahkan, "Aku berharap kau selalu sehat dan bahagia. Lupakan semua komentar negatif, karena kami selalu mendukungmu. Jangan berkecil hati, karena kau tak sendiri."

"Selalulah kuat, aku tahu ada saatnya kita menghadapi situasi sulit dan tak tahu bagaimana harus menghadapinya. Aku berharap semuanya lebih baik...Beristirahatlah dan makan yang benar, kesehatanmu adalah hal utama," tutupnya.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini