Image

LIVE DAHSYAT: Ibu Ini Angkat Sepeda Motor dengan Kaki, Felicya Dibuat Bengong

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 15:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 13 598 1794754 live-dahsyat-ibu-ini-angkat-sepeda-motor-dengan-kaki-felicya-dibuat-bengong-7H5eqbcGRb.jpg Dahsyat Hari Ini (Foto: Twitter)

JAKARTA - Sepasang pasutri berhasil mematahkan keraguan para host di panggung Dahsyat #GenerasiKuat, Jumat (13/10/2017). Usia tua mereka rupanya bukan penghalang untuk kekuatan yang di atas rata-rata manusia biasa.

- Baca Juga: LIVE DAHSYAT: Andien Masuki Top 3 Tangga Lagu, Akad Masih Kuat di Puncak

Seorang wanita tua bernama Mak Uwes dan suaminya, Pak Amin, berhasil menunjukkan kekuatan yang sangat hebat dalam dua babak. Pertama, ia mengangkat sebuah kincir berat, dan diputar-putar menggunakan kaki.

Tak hanya itu, ia juga meminta host Raffi Ahmad dan Denny Cagur untuk duduk di atas kincir, padahal berat mereka masing-masing sekira 70 kilogram.

Denny dan Raffi panik dan takut jatuh karena tidak seimbang. Denny pun akhirnya takjub kepada sementara Raffi hanya bisa komat-kamit berdoa. Dalam sesi itu, yang ditunjukkan hanyalah kekuatan Mak Uwes karena Pak Amin hanya bertindak sebagai asisten.

“Ya Allah Mak, sempet-sempetnya latian gini,” celetuk Denny.

Pak Amin pun mengklaim tidak pernah bertengkar dengan Mak Uwes karena takut. “Saya mah enggak pernah berantem, takut dibalangin,” ujar Pak Amin.

Mak Uwes, yang ketika itu mengenakan daster biru bergaris putih dan celana panjang bahan berwarna hitam, menjelaskan bahwa ia sudah latihan sejak berusia 15 tahun.

Ia mulai latihan dengan mengangkat orang, motor, dan beralih ke beban-beban yang lebih berat lagi. Menurut pengakuannya, beban paling berat yang pernah diangkatnya seberat 3 kuintal (300 kilogram).

Awalnya Mak Uwes sempat diragukan ketika diperkenalkan oleh host Felicya Angelista karena usianya, jenis kelamin, dan tubuhnya yang tergolong kecil. Namun, kepercayaan diri Mak Uwes terbukti di segmen berikutnya. Sehabis kincir, Mak Uwes mengangkat sebuah motor skuter berwarna hitam doff yang dinaiki Bastian. Meski wajahnya sempat tegang, Mak Uwes berhasil mengangkat motor dan Bastian selama hampir setengah menit.

- Baca Juga: LIVE DAHSYAT: Lempar-Lempar Bahan Masakan, Chef Muto Diprotes Host

Kemampuan Mak Uwes membuat Feli girang selaku sesama wanita. Ia pun langsung mengumbar-ngumbar, pamer bahwa wanita kini tidak selemah dulu meskipun hanya sempat tertegun bengong melihat aksi Mak Uwes.

“Sekarang jamannya Dunia Terbalik, cewek udah lebih kuat sama cowok. Don't judge a book by its cover!” tutup Feli.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini