Image

Penilaian Lebih Fair dan Transparan, AMI Awards 2017 Sajikan Kualitas demi Pencinta Musik

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 23:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 13 205 1795190 penilaian-lebih-fair-dan-transparan-ami-awards-2017-sajikan-kualitas-demi-pencinta-musik-MQUZBzOoCG.jpg AMI Awards 2017 (Foto: Twitter)

JAKARTA - Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards siap digelar di Gedung Garuda Teater Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur pada 16 November 2017. Konsep dalam penilaian dipastikan lebih terbuka dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Ketua Umum Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI), Dwiki Dharmawan menuturkan bahwa hasil penilaian nominasi bisa dipertanggungjawabkan kepada publik. Sebab, mereka dilibatkan secara langsung untuk menentukan pemenang dari setiap kategori yang masuk nominasi.

(Baca Juga: FOTO: Prihatin Kondisi Ayah, Irfan Hakim: Apa, yang Kuat Yaa..)

(Baca Juga: Yeay! Louis Tomlinson Rilis Single Solo Pertama "Just Like You")

Dwiki berharap hal ini bisa menjadi salah satu jalan untuk membuat hasilnya puas dan bisa lebih diterima oleh semua pihak. Tak hanya fair, tapi penilaian juga dilakukan secara terbuka dan penuh dengan integritas.

"Kami berharap dengan perbaikan kerangka kerja secara menyeluruh, maka semua proses dapat djalankan secara fair, transparan, dan berintegritas sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan kepada publik," ungkapnya di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/10/2017).

(Baca Juga: FOTO: Tulis Ucapan Ultah untuk Anak Tiri, Krisdayanti Dipuji Netizen)

(Baca Juga: FOTO: Mata Lebam dan Biru, Nini Carlina Tulis Puisi Tentang Seorang Ibu)

Sampai saat ini telah ada 1200 peserta yang tergabung dalam AMI. Berbeda dari sebelumnya pula, ada dua kategori peserta yang disebut Anggota Reguler dan Anggota Suara.

Dijelaskan dalam rilis yang diterima Okezone, Anggota Reguler memiliki hak untuk menentukan para calon nominasi. Sementara Angguta Suara berhak untuk menentukan calon penerima penghargaan AMI. Anggota Suara dipilih secara ketat dan cukup selektif, mereka merupakan orang-orang berpengaruh dalam industri musik Tanah Air seperti komposer, produser, penata musik, dan lain-lain.

Pihak panitia mengumpulkan data untuk masuk dalam Sidang Kategorisasi dalam kurun waktu Juli 2016-Juni 2017. Hasil tentang siapa pemenang dari setiap kategori bisa disaksikan secara langsung di RCTI pada 16 November.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini