nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Geram, Reaksi Leonardo DiCaprio Terhadap Skandal Pelecehan Seksual Harvey Weinstein

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017 16:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 12 33 1794152 geram-reaksi-leonardo-dicaprio-terhadap-skandal-pelecehan-seksual-harvey-weinstein-Vmg4yYWFsL.jpg Leonardo DiCaprio (Foto: Variety)

NEW YORK - Sejumlah artis film Hollywood termasuk Leonardo DiCaprio mengecam tindakan pelecehan seksual yang dilakukan oleh produsen Harvey Weinstein. Lewat akun Twitter resminya, Leonardo mengungkapkan bahwa pelaku pelecehan seksual harus di hukum tidak peduli profesi dan jabatannya.

- Baca Juga: Keren! Leonardo DiCaprio Jadi Presiden Amerika Serikat di Film Biopik Roosevelt

"Tidak ada alasan untuk pelecehan seksual atau kekerasan seksual, tidak peduli siapa Anda dan tidak peduli profesi apa," tulis Leonardo, megutip Variety.

Dirinya juga megungkapkan rasa bangganya terhadap salah seorang wanita yang telah berani buka suara atas tindakan yang kurang menyenangkan yang dialaminya.

"Saya memuji keberanian wanita yang membongkar perlakuan Harvey dan membuat semua orang mengetahuinya," tulisnya.

Leonardo ternyata pernah membintangi beberapa film yang didistribusikan oleh perusahaan Harvey, seperti "Gangs of New York" tahun 2002, "The Aviator" tahun 2004, dan "Django Unchained" tahun 2012.

Sebelumnya pada New Yorker mempublikasikan bahwa setidaknya ada tiga perempuan yang menjadi korban pelecehan seksual. Setelah itu baru artis Artis Ashley Judd dan Rose McGowan mau mangaku bahwa mereka juga menjadi korban Harvey.

Perlakuan yang tak pantas oleh produsen kepada artisnya itu langsung mendapat kecaman dari banyak pihak, di antaranya Jennifer Lawrence, Meryl Streep, Kate Winslet, George Clooney, Angelina Jolie, dan Judi Dench.

- Baca Juga: Salut! Leonardo DiCaprio Sumbang Rp261 Miliar untuk Atasi Perubahan Iklim

Mantan Presiden Barack Obama dan Michelle Obama ikut mengeluarkan sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa mereka "merasa jijik" dengan perlakuan tersebut.

"Setiap pria yang merendahkan wanita dengan cara seperti itu harus dihukum dan bertanggung jawab, tanpa memandang kekayaan atau status," tambah mereka.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini