nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ikut Terseret, Matt Damon Bantah Terlibat dalam Kasus Harvey Weinstein

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 11 Oktober 2017 17:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 11 33 1793444 ikut-terseret-matt-damon-bantah-terlibat-dalam-kasus-harvey-weinstein-tkPtuilmQs.jpg Matt Damon (Foto: Deadline)

LOS ANGELES – Kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh sutradara Harvey Weinstein menyeret banyak nama selebriti. Tak hanya mereka yang menjadi korban, tapi ada pula nama-nama yang dirumorkan membantu Harvey dalam melakukan aksinya.

- Baca Juga: Cerita Perseteruan Jimmy Kimmel dan Matt Damon Sudah 10 Tahun Lho

Matt Damon menjadi salah satu selebriti yang namanya terseret dalam kontroversi Harvey. Nama Damon dikaitkan dalam kasus Harvey bukan karena ia jadi korban sang sutradara, tapi karena ia dituduh membantu Harvey melakukan salah satu aksinya.

Damon dikabarkan membantu Harvey untuk menghentikan Sharon Waxman, mantan reporter New York Times, yang hendak menulis sikap jelek Harvey dan rekannya di perusahaan Miramax Italy, Fabrizio Lombardo. 2004 silam, Sharon sempat akan menulis sebuah artikel tentang keduanya di New York Times.

Tak ingin namanya terseret terlalu dalam, Damon langsung memberikan klarifikasi. Aktor 47 tahun tersebut membenarkan jika Harvey memang pernah memintanya untuk menghubungi Sharon terkait tulisannya, tapi tidak sampai pada tahap membungkamnya.

“Harvey bilang, ‘Sharon Waxman sedang menulis sebuah cerita tentang Fabrizio dan itu sangat negatif. Bisakah kau menelponya dan memberitahunya bagaimana pengalamanmu bersama Fabrizio.’ Jadi aku melakukannya dan itulah yang aku katakan padanya,” cerita Damon kepada Deadline, Rabu (11/10/2017).

Damon menekankan, “Aku tidak pernah diwajibkan melakukan apapun. Kami menjamin satu sama lain, sepanjang waktu, dan itu bahkan tak sampai jadi artikel. Entah itu sesuai jalan ceritanya atau tidak.. itu merupakan penjelasan tak sempurna tentang seseorang yang aku berikan padanya. Tapi aku punya pengalaman profesional yang sempurna dengan Fabrizio dan aku tidak keberatan menceritakan itu padanya (Sharown).”

Bintang film Good Will Hunting itu menyatakan jika dirinya sama sekali tak tahu apa isi artikel yang dibuat oleh Sharon. Damon juga memastikan jika ia tak akan pernah meminta seseorang menghentikan seseorang mengungkap sebuah kebenaran.

- Baca Juga: Matt Damon Akan Beradu dengan Jeremy Renner di Sekuel Jason Bourne Terbaru?

“Sebagai catatan, aku tak akan pernah, tak pernah mencoba untuk menghentikan sebuah cerita seperti itu. Aku hanya tak akan melakuaknnya. Itu adalah sesuatu yang tak akan aku lakukan, untuk siapa pun,” pungkas Damon.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini