Mandy Moore Baru Saja Menjalani Prosedur Endoskopi, Kenapa Ya Kira-Kira?

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Senin 09 Oktober 2017 22:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 09 33 1792168 mandy-moore-baru-saja-menjalani-prosedur-endoskopi-kenapa-ya-kira-kira-dqxfG5umTF.jpg Mandy Moore (Foto: Billboard)

LOS ANGELES - Penyanyi cantik, Mandy Moore baru saja menjalani prosedur endoskopi yakni pemeriksaan medis untuk melihat kondisi saluran pencernaan bagian dalam tubuh dengan menggunakan alat endoskop. Pemeriksaan ini untuk diagnosis apakah dirinya menderita penyakit Celiac yaitu kondisi pencernaan mengalami reaksi negatif saat mengonsumsi gluten atau tidak.

Menurut perempuan berusia 33 tahun itu, pemeriksaan kesehatannya berjalan dengan baik. Lewat akun Instagram pribadinya, Mandy juga membeberkan sedikit hasil dari pemeriksaan kesehatannya.

(Baca Juga: Keren! Kreator Deadpool Puji Josh Brolin saat Perankan Cable)

(Baca Juga: Nafa Urbach dan Zack Lee Sempat Kompak Tak Hadiri Sidang Cerai Kedua Hari Ini)

"Baru menjalani endoskopi bagian atas untuk memastikan apakah saya mengidap penyakit celiac atau tidak. Semuanya berjalan baik-baik saja," tulisnya, bersama dengan emoji tangan.

Namun sayang dirinya tidak memberitahukan secara terbuka, apakah ia didiagnosis menderita penyakit Celiac atau tidak.

Pada Juli, pemain serial TV This Is Us ini melalui akun Instagram pernah meminta bantuan para penggemar yang menderita penyakit celiac untuk berbagi pengetahuan. Atas postingannya itu tidak sedikit yang merespons.

Tidak lupa Mandy mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya yang sudah dengan cepat merespons postingannya itu.

"Terima kasih atas semua tips dan trik yang sangat bermanfaat," ucapnya, mengutip dari Dailymail.

(Baca Juga: FOTO: Akhirnya, Chelsea Islan Go Public soal Hubungannya dengan Anak Marini Zumarnis)

(Baca Juga: Isak Tangis Tampak di Wajah Tamu Undangan Resepsi Pernikahan Laudya Cynthia Bella)

Menurut Mayo Clinic, kelainan autoimun kadang disebut juga dengan sariawan atau celiac, adalah reaksi kekebalan terhadap makan gluten, protein yang ditemukan pada gandum, barley dan gandum hitam.

Tidak ada obat untuk penyakit ini, namun bagi mereka yang didiagnosis dapat menjaga pola makan dan melakukan diet bebas gluten.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini