nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Catat Rekor Lagi, IT Jadi Film Horor Pertama yang Tembus USD300 Juta

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 09 Oktober 2017 14:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 09 206 1791729 catat-rekor-lagi-it-jadi-film-horor-pertama-yang-tembus-usd300-juta-KZYOiVLAme.jpg Pennywise di Film IT (Foto: Digital Spy)

LOS ANGELES – Film horor IT masih menebar teror. Film yang diangkat dari novel legendaris Stephen King tersebut masih terus mencatatkan rekor box office, terutama untuk kategori film horor.

Yang terbaru, IT dinobatkan sebagai film horor pertama yang berhasil meraup pendapatan melebihi USD300 juta atau sekira Rp4,05 triliun dari pemutarannya di box office domestik. Sejak dirilis September lalu, film tentang Pennywise tersebut tak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti mencatat rekor.

Baca Juga: FOTO: Bae Doo-na dan Song Kang-ho Rampungkan Proses Syuting Drug King

Sebelumnya, IT sudah mencatat rekor sebagai film horor dengan pendapatan domestik terbesar, mengalahkan Exorcist. Exorcist memperoleh total pendapatan domestik sebesar USD232,9 juta atau sekira Rp3,10 triliun. Sedangkan It sejak dirilis 8 September hingga Minggu, 17 September 2017 telah meraih total penjualan sekira USD270 juta atau Rp3,59 triliun.

IT sudah membukukan rekor baru sejak pemutaran hari pertamanya. Di hari pertama perilisannya, IT langsung dinobatkan menjadi film horor dengan pendapatan terbesar sepanjang sejarah. Film ini juga melampaui pendapatan film R-rated lain seperti Paranormal Activity 3 yang dirilis 2011.

Film IT menceritakan perjuangan sekelompok anak-anak di Kota Derry yang menghadapi ketakutan terbesar mereka, yakni Pennywise. Badut menyeramkan tersebut dikenal kejam karena memiliki catatan pembunuhan dan kekerasan yang telah dilakukannya selama berabad-abad.

Pennywise menjadi momok menakutkan bagi The Losers Club. Geng bocah yang isi oleh William "Bill" Denbrough, Benjamin "Ben" Hanscom, Beverly "Bev" Marsh, Richard "Richie" Tozier, Stanley "Stan" Uris, Michael "Mike" Hanlon, Edward "Eddie" Kaspbrak harus melawan badut menyeramkan untuk bisa menyelamatkan kota. Film horor ini disutradarai oleh Andres Muschietti.

Baca Juga: Sebelum Luncurkan Trailer Utama, The Last Jedi Rilis 2 Teaser Baru

Balon berwarna merah akan menjadi salah satu pemandangan yang sering terlihat di film ini. Seperti diketahui, Pennywise identik dengan balon berwarna merah yang selalu dibawanya.

Kesuksesan IT dalam mencetak berbagai rekor membuat tim produksi sepakat untuk membuat sekuelnya. New Line Cinema dan Warner Bros mengumumkan akan meluncurkan sekuel kedua IT yakni pada 6 September 2019. Pennywise sang badut pun akan kembali meneror penonton bioskop dua tahun lagi. Demikian dilansir ScreentRant, Senin (9/10/2017).

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini