nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

VIDEO: Foto Poligami Ustadz Arifin Ilham Tuai Kontroversi

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Minggu 08 Oktober 2017 10:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 08 33 1791066 video-foto-poligami-ustadz-arifin-ilham-tuai-kontroversi-Qx6l7QCkVR.JPG Ustadz Arifin Ilham dan Istri (foto: Instagram/@yuni_syahla_aceh)

JAKARTA - Poligami memang sering jadi isu sensitif dan rawan polemik di Tanah Air. Begitu pula yang terjadi ketika kebersamaan Ustadz Muhammad Arifin Ilham bersama ketiga istrinya tersebar di media sosial.

Perdebatan itu terlihat di profil yang diduga milik istri pertama Ustadz Arifin Ilham, Wahyuniati Al-Waly. Wanita asal Aceh yang akrab disapa Umi Yuni itu langsung dihujani debat dalam kolom komentar fotonya tersebut.

(Baca Juga: Diduga Dibiayai Umrah First Travel Rp1 M, Syahrini: Semuanya Bohong!)

(foto: Instagram/@yuni_syahla_aceh)

Banyak yang mempertanyakan motif di balik pernikahan kedua dan ketiga Ustadz Arifin Ilham, yang digelar pada 2010 dan 2017 ini, padahal sudah menikahi Yuni pada 1998.

(Baca Juga: Bertemu Presiden Joko Widodo, Surya Sahetapy Ajarkan Bahasa Isyarat)

“Takut a takut a... menurut pandangan saya.. sebagian org.. menganggap .. demi kebutuhan biologis.. jual hadist dan agama ..,” tulis seorang warganet.

“Bunda sahla yg mnjalani Ko yg anti poligami yg sewot😂😂,” tulis warganet lain.

Belakangan ini, Yuni memamerkan foto kerukunan mereka dengan istri kedua dan ketiga dalam sebuah sesi liqo. Tak hanya itu, Yuni juga sempat membagikan 10 prinsip keluarganya tetap rukun meskipun beristri banyak. Yuni juga menyebut dirinya sebagai salah satu dari “3 Bidadari” bagi Ustadz Arifin Ilham.

(Baca Juga: Lebih Sehat, Ariel Tatum Berubah Setelah Pacari Ryuji Utomo)

Tanggapan juga terlihat dari seorang pegiat media sosial bernama Muhammad Monib. Monib menulis kritikan panjang dengan bahasa yang cenderung kasar, dan justru mengundang perdebatan lagi di profilnya sendiri. Sementara itu, Ustadz Arifin Ilham belum menanggapi isu ini.

“Ustadz Arifin yang baik, pliiis gak usah terlalu sampeyan pamerkan keranjingan kawinmu. Tak perlu sampeyan pertontonkan over nafsumu pada perempuan. Lebih2 bila sampeyan sebut2 atas nama sunnah Rasul. Tak usah sampeyan hadirkan Islam dari urusan kawin mawin. Sampeyan bonsai sunnah Nabiku yang mulia hanya urusan seks. Memalukan tadz!” tulis Monib.

Belakangan, Monib ingin meluruskan komentarnya tersebut, namun perdebatan tentunya tidak terhenti. ”Bukan saya tak paham debat dalil naqli, aqli, sosiologi, psikologi, ekonomi, antropologi tentang poligami itu. Saya hanya eneg dengan genitnya,” tulis Monib.

(Baca Juga: FOTO: Keren, Chicco Jerikho Unggah Pose Ngopi Bareng Jokowi)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini