Share

Bertemu Presiden Joko Widodo, Surya Sahetapy Ajarkan Bahasa Isyarat

Revi C. Rantung, Okezone · Sabtu 07 Oktober 2017 20:34 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 07 33 1790902 bertemu-presiden-joko-widodo-surya-sahetapy-ajarkan-bahasa-isyarat-hYMlTKf6hP.jpg Presiden Jokowi dan Surya Sahetapy (Foto: Instagram)

JAKARTA - Dalam beberapa waktu lalu anak pasangan Ray Sahetapy dan Dewi Yull yakni Surya Sahetapy sempat bertemu dengan presiden Joko Widodo.

- Baca Juga: Bertemu Joko Widodo, Surya Sahetapy Titip Pesan untuk Kaesang

Kemudian hal tersebut justru diabadikan Joko Widodo dalam bentuk video lalu pertemuan itu diunggah oleh Jok Widodo lewat vlog pribadinya yang berjudul "#JKWVLOG INSPIRASI DARI SURYA SAHETAPY". Meski dirinya mengaku bahwa sudah beberapa kali diundang ke kantor staf presiden.

Sekedar diketahui, Surya Sahetapy adalah salah seorang penyandang disabilitas tuli, yang aktif memperjuangkan hak orang-orang tuli di Tanah Air.

"Kantor staff presiden sudah beberapa kali mengundang saya," ungkap Surya Sahetapy.

Rupanya kedatangan pria kelahiran 21 Desember 1993 ini ke kantor staff Presiden untuk memenuhi undangan yang bertujuan memberi edukasi tentang disabilitas. Dan kedatangannya kala itu berbarengan dengan acara 'Ngopi Bersma Presiden'.

Kendati demikian, Surya sebelumnya tak menyangka dapat bertemu dengan Joko Widodo, sampai- sampai Surya bisa berinteraksi dengan Presiden Joko Widodo dan suatu kehormatan baginya dapat mengajari Joko Widodo bahasa isyarat. Kala itu, Surya mengajarkan bahasa isyarat tentang 'Saya Cinta Kopi Indonesia'.

"Sebenarnya saya hanya diundang untuk datang melihat kegiatan di sana, eh tapi ternyata ada seorang staf presiden yang minta saya untuk mengajarkan presiden bahasa isyarat, juga mengambil video," tutur Surya lewat bahasa isyarat.

Sementara itu, dirinya juga sempat mengaku gugup saat diminta oleh salah satu staff Presiden. Pasalnya tak ada persiapan berarti baginya. Namun hal itu bisa diatasi dan akhirnya lancar.

- Baca Juga: FOTO: Ray Sahetapy Bakal Perankan Ayah Chrisye

"Saya grogi sekali, tidak ada persiapan, tapi Alhamdulillah lancar," tutupnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini