nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

FOTO: Adventure, Darius Sinathrya Sayangkan Banyak Coretan di Goa Jepang

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Minggu 08 Oktober 2017 04:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 07 33 1790675 foto-adventure-darius-sinathrya-sayangkan-banyak-coretan-di-goa-jepang-KBfvdKpF2R.jpg Darius Sinathrya (Foto: Instagram)

PADANG - Darius Sinathrya sukses menjelajahi dalam-dalam beberapa daerah yang terletak di Provinsi Sumatera Barat. Sayangnya, ada satu hal yang membuatnya sempat prihatin.

- Baca Juga: Sambil Menikmati Sunset, Darius Sinathrya ke Donna Agnesia: I Love You Today, Tomorrow and...

Hal itu ada di Goa Jepang, di kawasan Bukttinggi. Ada beberapa coretan di goa yang dianggap Darius sebagai tindakan vandalisme. Padahal, Goa Jepang itu sendiri benar-benar dirawat oleh pemerintah setempat. Karena menilai lingkungan Sumatera Barat sangat indah, hanya itu yang ia sayangkan selama perjalanannya.

 

“Mampir juga ke Taman Panorama, disana ada Goa Jepang yang dibangun pada masa penjajahan Jepang tahun 1942-1945 sebagai lubang persembunyian, penyimpanan senjata dan juga penjara. Seneng banget liat kawasan taman yang terawat & bersih. Sayangnya di dalam goa masih ada corat-coret pengujung gak bertanggungjawab!! Stop Vandalisme!! #Bukittinggi #SumatraBarat #SumBar #Indonesia #IndonesiaIndah #PesonaIndonesia #Explore #Journey,” tulis Darius dalam keterangan foto unggahannya di Instagram, Kamis 5 Oktober 2017.

Kunjungan Darius itu dilakukan dalam rangka ulang tahun ke-18 Kabupaten Kepulauan Mentawai. Selain Pulau Mentawai dan Goa Jepang, suami Donna Agnesia itu juga mengunjungi Ngarai Sianok di Bukittinggi dan Danau Maninjau.

Jika melihat foto-foto yang diunggah Darius, tentunya mata para penggemar dimanjakan dengan keindahan yang disediakan di alam Sumatera Barat itu.

Tak pelak lagi, Darius paling terkesima dengan keindahan Mentawai. Selain karena pantainya yang indah, ia juga sempat terlibat dalam beberapa kegiatan bersama warga sekitar, serta mempelajari budaya masyarakat, seperti tato tradisional yang tertulis di tubuh ahli pengobatan tradisional setempat, yang akrab disapa Aman Lau Lau.

Akhirnya, ia juga berharap lingkungan Mentawai bisa jadi kawasan pariwisata yang bersaing. Pasalnya, banyak potensi wisata di sana yang belum dikembangkan secara maksimal.

- Baca Juga: Warnai Rambut, Darius Sinathrya Ingin Ubah Stigma Cowok Kalem Jadi Rocker

“Selamat Ulang Tahun ke-18 Kabupaten Kepulauan Mentawai. Semoga pariwisata makin berkembang selaras dengan alam dan budaya khas Mentawai, seluruh potensi wisata yg ada bisa menjadi kekuatan ekonomi yang pada akhirnya mensejahterakan masyarakat Mentawai. "Masura Bagatta Mentawai. ??????,” tutup Darius.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini