nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lulus dari Masterchef RCTI, Anwar Manfaatkan Ilmu dengan Buka Restoran

Sumarni, Jurnalis · Jum'at 06 Oktober 2017 01:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 06 33 1789737 lulus-dari-masterchef-rcti-anwar-manfaatkan-ilmu-dengan-buka-restoran-Q22LazWvvy.jpg Anwar (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Aktor sekaligus presenter Anwar Sanjaya Pigano siap melebarkan sayap ke dunia bisnis. Pemain Kecil-Kecil Mikir Jadi Manten ini berencana membuka usaha di bidang kuliner dalam waktu dekat.

Oleh sebab itu, Anwar semakin gencar bekerja di industri hiburan Tanah Air. Meski dikenal sebagai selebriti, Anwar mengungkap cita-cita sebenarnya adalah menjadi seorang koki.

(Baca Juga: Kisruh Cover Lagu Orang Lain di Youtube, Hak Cipta Jadi Solusi)

(Baca Juga: Jadi Jebolan Rising Star Indonesia, Nasib Anda Khalida Berubah Total

Maklum nama Anwar sendiri mendadak melambung usai dirinya mengikuti ajang memasak, Masterchef Indonesia musim keempat yang disiarkan oleh RCTI.

"Pengennya jadi chef. Kalau artis kan bonus. Insya Allah itu ntar ngikutin. Sekarang kerja aja dulu. Kesempatan di sini sambil nyari rezekinya dulu baru nanti buka (restoran)," katanya kepada Okezone di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Pria 24 tahun ini masih terus mengumpulkan pundi-pundi uang untuk membangun restoran idamannya. Ia ingin mendesain tempat usahanya semenarik mungkin dengan konsep kekinian.

(Baca Juga: Bikin Grup Band Baru, Mantan Vokalis D'Bagindas Konsisten di Jalur Metal, Melayu Total)

(Baca Juga: Gara-Gara Tuduhan Hina Panglima TNI, Nikita Mirzani Dapat Banyak Ancaman dari Fake Account )

"Pengennya Anwar enggak mau nanggung-nanggung, maunya gede. Emang udah kepikiran sih, interiornya kayak rumah-rumah Betawi," sambungnya.

Untuk menu makanannnya sendiri, Anwar akan mengusung makanan khas Betawi. Ia tak tertarik menyediakan menu masakan khas eropa.

"Makanannya Betawi. Enggak western karena susah, soalnya segmentasinya yang beli cuma orang-orang tertentu kan. Cuma mau makanan Indonesia yang sekiranya bisa dimakan sama semua orang. Kayak nasi uduk, soto-sotoan," jelas Anwar.

Jika tak ada halangan, Anwar akan membuka usaha kuliner tersebut tahun depan setelah sinetron stripping yang dibintanginya usai.

"Target tahun depan Insya Allah. Soalnya kerjain sinetron dulu," ucapnya.

Terlepas dari itu semua, Anwar kini lebih aktif bergelit di dunia keartisan ketimbang memasak. Ia mengaku hanya memasak saat berada di rumah saja.

"Masak-masaknya kurang sekarang belum ada lagi. Terus lebih ke entertain sih. Jadi kalau masaknya lebih ke rumah," pungkasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini