nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Semester I 2018, Milestone dan DC Comics Akan Rilis 5 Seri Komik Lewat 'The Earth M'

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Jum'at 06 Oktober 2017 13:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 06 206 1789987 semester-i-2018-milestone-dan-dc-comics-akan-rilis-5-seri-komik-dalam-the-earth-m-3kdGjDYcv4.jpg Karakter perempuan super pelindung planet dalam seri Love Army. (Foto: Milestone Comics)

NEW YORK - Sekitar 25 tahun setelah debutnya, Milestone Media, produsen Milestone Comics, datang membawa kabar baik.  Perusahaan yang karya-karyanya diproduksi dan didistribusikan oleh DC Comics itu, akan menggarap proyek komik baru, bertajuk  'The Earth M'.

Menariknya, proyek ini menandai kembalinya para pendiri awal Milestone: Derek Dingle, Denys Cowan, dan Reginald Hudlin, yang akan membawa sejumlah detail dalam versi original komik tersebut.

Baca juga: Film Indonesia Siap Bersaing dengan Karya Angelina Jolie di Foreign-Language Oscar 2018

Pada event New York Comic Con, Kamis (5/10/2017), Cowan mengatakan, bahwa proyek tersebut dijadwalkan rilis pada semester I 2018. Ia akan terdiri atas lima seri, yaitu Milestone, Static Shock, Duo, Love Army, dan Earth M.

(Karakter Icon dan Rocket dalam Milestone. Foto: Milestone Comics)

Melansir The Hollywood Reporter, 'The Earth M' akan diawali dengan seri Milestone, yang akan ditulis oleh Hudlin dan artis Ken Lashley. Dalam seri perdana ini, Icon dan Rocket akan menjadi karakter utama dalam Milestone.

Baca juga: Yah, Reboot Death Wish Undur Jadwal Rilis hingga 2018

Proyek 'The Earth M' akan dilanjutkan dengan kisah reboot Static Shock, yang akan digarap oleh Hudlin dan artis legendaris Kyle Baker. Dalam seri terbarunya kali ini, Virgil Hawkins, remaja 14 tahun yang menyukai sains dan komik, dikisahkan memiliki kekuatan elektromagnetik super.

Sementara seri Duo, yang bercerita tentang Jake dan Julie Chan, pasangan yang terjebak dalam satu tubuh, akan ditulis oleh Greg Pak. Sedangkan Hudlin akan lebih banyak terlibat dalam Love Army, yang berkisah tentang para perempuan pelindung planet dengan kekuatan dan kemampuan super. Untuk seri pamungkas berjudul Earth M, penulis Alice Randall akan berduet dengan Hudlin untuk menyajikan karakter misterius terbaru yang masih dirahasiakan keberadaannya.

Baca juga: Movie Review: Blade Runner 2049, Pembuktian Terbaik Dennis Villeneuve

Meski tiga dari lima seri 'The Earth M' ini merupakan proyek reboot, namun Hudlin menegaskan, bahwa mereka akan menghadirkan sesuatu yang baru. "Proyek ini berawal ketika Dingle mendekati aku dan Cowan untuk mereformasi Milestone. Fokus kami saat itu adalah bagaimana agar kami tak sekadar mengulangi apa yang telah kami lakukan sebelumnya," katanya.

Dia menambahkan, "Tentu mengulang pekerjaan yang sudah pernah kami kerjakan sebelumnya tidak akan menantang, terutama dari sisi kreativitas."

(SIS)

Berita Terkait

DC Comics

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini