nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saat Hamil, Andien Akui Sempat Stres hingga Tak Percaya Diri Jadi Ibu

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 05 Oktober 2017 20:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 05 33 1789622 saat-hamil-andien-akui-sempat-stres-hingga-tak-percaya-diri-jadi-ibu-CpIX3ur49E.jpg Andien (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Menjadi seorang ibu baru sejak lahirnya sang buah hati yang diberi nama Anakku Askara Biru atau Kawa, Andien Aisyah menceritakan perasaannya saat mengetahui bahwa dirinya positif mengandung anak pertamanya.

(Baca Juga: Gaya Cute Ussy Sulistiawaty Bak Gadis Remaja, Tak Seperti Ibu Beranak 4)


Pelantun lagu Let It Be My Way tersebut mengungkapkan ketika mengetahui dirinya hamil, Andien langsung dilanda rasa panik. Ia panik lantaran masih memiliki banyak pekerjaan, dan bingung bagaimana cara mengatur dan menjalankan semuanya.

"Sebenarnya sebelum waktu itu, begitu tahu hamil saya panik," ungkap Andien saat ditemui di acara Idea Fest di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2017).

"Karena saya yakin semua punya pekerjaan, saya khawatir bagaimana peran saya kedepannya karena harus nambah. Bagaimana saya menjalankannya," tambahnya.

Tak hanya panik, wanita 32 tahun tersebut sampai menangis ketika dirinya positif hamil. Saat itu, Andien merasa bahwa ia belum menjadi seorang istri yang mempunyai bakat keibuan, dan mengurus anak.

"Saya nangis waktu itu, bisa enggak ya kayaknya saya enggak bakat jadi ibu, enggak bisa ngurus anak. Ya akhirnya saya harus menjalankan. Karena saya hamil," paparnya.

(Baca Juga: VIDEO: Terungkap Penyebab "Bang Napi" Meninggal Dunia, Penyumbatan Pembuluh Darah Akut)


Saat itu, Andien menyadari bahwa dirinya dan sang suami jauh dari sempurna sebagai orangtua. Sejak hamil, keduanya belum mempunyai bayangan pola parentinh seperti apa yang akan diterapkan jika anaknya nanti lahir. Namun hal itu pula yang membuat mereka semakin rajin untuk belajar.

"Karena saya dan suami definisi jauh dari sempurna. Pas saya hamil enggak punya bayangan bagaimana pola parenting kami berdua. Kami memilih untuk nanti ada masalah yang datang. Akhirnya pas anaknya lahir, kita enggak tahu apa-apa, bidan nginep tiga hari, pas bidannya pulang oke kita harus belajar," papar Andien.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini