nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

HUT TNI: Rian D'Masiv Imbau Masyarakat Tingkatkan Kepercayaan Terhadap Militer

Sumarni, Jurnalis · Kamis 05 Oktober 2017 15:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 05 33 1789403 hut-tni-rian-d-masiv-imbau-masyarakat-tingkatkan-kepercayaan-terhadap-militer-0QB1QKRLEJ.JPG Rian D'Masiv (foto: Intagram/@rianekkypradipta)

JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) tengah merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 pada Kamis (5/10/2017). Peringatan HUT TNI ini berlangsung di Pelabuhan Dermaga Indah Kiat Cilegon, Banten sejak pagi tadi.

Ucapan selamat dan harapan pun datang dari berbagai kalangan. Tidak hanya para pejabat negara yang merayakan, para artis pun demikian. Sebut saja vokalis grup band D'Masiv, Rian Ekky Pradipta yang menyampaikan doa kepada para TNI.

(Baca Juga: Selain Maag Kronis, Istri Malih Tong Tong Meninggal Dunia Akibat Adanya Cairan di Jantung)

Pelantun Jangan Menyerah ini menghimbau supaya masyarakat Tanah Air tetap percaya terhadap prajurit negara. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Rian kepada Okezone saat dijumpai di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

(foto: Sumarni/Okezone)

"Kita tahu TNI dari dulu, dari zaman anak-anak tahunya tentara itu yang jagain rakyat. Harapannya sih apalagi kan sekarang isunya agak serem. Jadi kita harus percaya bahwa TNI bisa menjaga keutuhan NKRI itu yang paling penting," ujarnya pada Kamis (5/10/2017).

(Baca Juga: Lepas El Studi ke London, Maia Tulis Pesan Mengharukan)

Menurut pria 30 tahun ini, masyarakat cukup mudah terprovokasi dengan berbagai macam isu sara. Sehingga kepercayaan terhadap para militer pun mulai terkikis seiring berjalannya waktu.

Oleh karena itu, Rian meminta di Hari Kelahiran TNI ini, publik masih bisa terus mengandalkan para serdadu untuk menjaga keutuhan Indonesia.

"Karena orang sekarang lagi gampang banget dikasih isu tentang sara, itu paling gampang terpengaruh. Makanya kita harus mempercayakan ke TNI, ke Polisi untuk menjaga keutuhan Indonesia," sambungnya.

(Baca Juga: HUT TNI: Marini Zumarnis Bangga Jadi Anak Tentara)

Dalam memperingati HUT TNI kali ini, Presiden Jokowi turut hadir memimpin upacara perayaan. Selain itu, drama kolosal Jendral Sudirman pun juga dihadirkan sebagai rangkaian acara. Lalu HUT TNI juga diramaikan oleh pegelaran kesenian debus dan pencak silat.

Pada setiap 5 Oktober memang ditandai sebagai hari lahir tentara nasional. Sebelumnya, TNI bernama Tentara Republik Indonesia (TRI) pada 1946. Barulah setahun kemudian diganti sebagai TNI.

(Baca Juga: Terkuak! Saling Cuek Jadi Pokok Masalah Perceraian Ibnu Jamil dan Ade Maya)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini