nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terkuak! Saling Cuek Jadi Pokok Masalah Perceraian Ibnu Jamil dan Ade Maya

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Kamis 05 Oktober 2017 12:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 05 33 1789199 terkuak-saling-cuek-jadi-pokok-masalah-perceraian-ibnu-jamil-dan-ade-maya-KInVCsQCR7.jpg Ibnu Jamil dan Ade Maya (foto: Rima Wahyuningrum/Okezone)

JAKARTA - Akhirnya tekuak duduk perkara yang menyebabkan terjadinya sidang perceraian antara Ibnu Jamil dan Ade Maya. Hal itu keluar dari mulut pengacara Ibnu, Agus Setiawan, usai menjalani sidang mediasi pada hari ini, Kamis (5/10/2017).

"(Penyebab) mungkin sifat cuek ya. Ya sama-sama keduanya, sama-sama cuek dan tidak bisa terpecahkan," ujar Agus di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

(Baca Juga: Gemar Berkuda, Keponakan Warisi Hobi Syahrini)

Ia pun memastikan adanya cek-cok yang terjadi di antara keduanya. Ibnu dan Ade diketahui telah pisah rumah dan tak berkomunikasi selama 10 bulan lamanya.

"Bisa dikatakan seperti itu (sering cek-cok). Emang udah 10 bulan tidak ada komunikasi sama sekali," tambahnya.

(Baca Juga: Cerita Idris Elba ketika Berada di Tengah Pertengkaran Taylor Swift dan Kanye West)

Walaupun demikian, ia mengungkapkan prediksi rujuk antara pasangan yang telah menikah selama 11 tahun tersebut. Ia memperkirakan adanya kemungkinan rujuk hingga batas putusan perdamaian.

"(Kemungkinan rujuk) 50:50, 50 persen, 50 persen. Kemungkinan pasti ada. Sampai jelang putusan perdamaian mungkin saja terjadi. Masih ada kemungkinan," tambahnya.

(Baca Juga: HUT TNI: Marini Zumarnis Bangga Jadi Anak Tentara)

Sementara itu, dalam masa upaya perdamaian di ruang mediasi yang hampir menghabiskan satu jam tersebut membicarakan soal dampak perceraian. Salah satunya adalah anak keduanya yang bernama Dhifin Maulana Jamil.

"Ya mungkin kalau perceraian ada yang pembicaraan masalah anak kalau mereka bisa rukun kembali kan masalah anaknya bisa balik aja," tandasnya.

(Baca Juga: Dituding Hina Panglima TNI, Nikita Mirzani Beberkan Kejanggalan)

Ibnu Jamil sebagai pihak yang melayangkan talak cerai mengaku masih menjalanu komunikasi dengan Ade untuk membicarakan soal anak tunggal mereka.

"Komunikasi masih baik dong. Kan punya anak juga," ujar Ibnu Jamil.

Ibnu Jamil melayangkan talak cerai pada awal September lalu. Sebelumnya, telah dilangsungkan sidang cerai dengan penggugat Ade namun berakhir gugur lantaran absen dalam sidang selama tiga kali.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini