nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

FOTO: Dituding Hina Panglima TNI, Nikita Mirzani Beberkan Kejanggalan

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Kamis 05 Oktober 2017 09:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 05 33 1789103 foto-dituding-hina-panglima-tni-nikita-mirzani-beberkan-kejanggalan-Tq5cV8eBrA.jpg Nikita Mirzani (Foto: Instagram)

JAKARTA - Nikita Mirzani mengaku media sosial Twitter sangat asing baginya. Namun, ia tetap merasa ada kejanggalan di cuitannya yang baru-baru ini kontroversial.

- Baca Juga: Berencana Ganti Nama, Nikita Mirzani: Cuma di Medsos Saja

Di Instagram, Rabu 4 Oktober 2017, janda seksi beranak dua itu menilai cuitan tersebut sangat jauh berbeda dari postingan-postingan yang biasa ada di akunnya. Ia pun menjelaskan di mana ia menemukan kejanggalan itu.

 

Yang paling mencolok, rupanya Nikita merasa tidak bisa menggunakan Twitter. Apalagi, ia mengisyaratkan jarang membuka Twitter, sehingga tidak mungkin ia menyempatkan diri hanya untuk menulis cuitan itu.

Selain itu, wanita yang juga akrab disapa Niki itu merasa dirinya menghubungkan kegiatan media sosialnya dengan akun surel (e-mail) miliknya. Meski cuitan itu terlihat mendapat banyak respon, namun respon-respon itu tidak masuk ke akun surelnya.

“mustahil deh kalau gue dengan sengaja ngebuka appikasi Twitter cuma buat bikin kata2 itu. Lah gue aja ga ngerti cara ngeposting. Nge ritwit atau apalah itu di Twitter.dan bisa di buktikan kok. Silahkan aja buka Twitter gue. Semua postingan gue itu sama,” tulis Niki dalam kolom keterangan foto.

Nikita pun membeberkan akun yang diduga memfitnahnya. Dinilai Nikita, akun itulah penyebab dirinya dilaporkan ormas Gerakan Pemuda Anti Komunis (GEPAK) ke Polda Metro Jaya atas tuduhan menghina cerita film G30S/PKI dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Namun, laporan tersebut ditolak karena dinilai tidak cukup bukti.

Pernyataan Nikita senada dengan kuasa hukumnya, Riza Irwansyah, dalam sesi jumpa pers yang digelar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Riza menilai ada cara membuat cuitan muncul sekejap untuk di-screen capture, lalu akan hilang. Cuitan tersebutlah yang menyeret Nikita harus menempuh jalur hukum, baik untuk menjalani pemeriksaan dan menelusuri pemilik akun tersebut.

Selain itu, Nikita juga menyampaikan secara jelas cara mengacaukan akun Twitter seseorang. Karena mudahnya mengacaukan akun Twitter, ia menilai cuitan tersebut bisa saja dibuat banyak orang lain, tidak hanya dirinya.

- Baca Juga: Gara-Gara Tuduhan Hina Panglima TNI, Nikita Mirzani Dapat Banyak Ancaman dari Fake Account

“Kok bisa yah gue ga ngetwit apa2 tapi ada di akun Twitter gue . Ooooh ini jawabanya.. Segini aja. Hellooooooooooooo. Sebentar doang bisa gue ungkap 😂😜. Pinter bgt yah gue. Mudah2 an abis ini ga ada lagi kejadian kaya gini - AMIIIIiIIiIIIIIIIIIN-“ tutup Nikita.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini