nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dituduh Hina Panglima TNI, Nikita Mirzani Telusuri Identitas Penyebar Fitnah

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 05 Oktober 2017 01:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 05 33 1788982 dituduh-hina-panglima-tni-nikita-mirzani-telusuri-identitas-penyebar-fitnah-pxNyJ8bI4M.jpg Nikita Mirzani (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Nikita Mirzani telah mengeluarkan bantahan seputar tuduhan aksi penghinaan terhadap Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo. Nikita menyatakan bahwa postingan yang muncul di laman Twitter tersebut bukan dari buah pemikirannya.

Mengenai keberadaan postingan tersebut, Riza Irwansyah selaku kuasa hukum Nikita Mirzani memberikan penjelasan. Dugaan awal, postingan tersebut merupakan hasil rekayasa digital.

(Baca Juga: Gaya Cute Ussy Sulistiawaty Bak Gadis Remaja, Tak Seperti Ibu Beranak 4)

(Baca Juga: VIDEO: Terungkap Penyebab "Bang Napi" Meninggal Dunia, Penyumbatan Pembuluh Darah Akut)

"Bisa saya jelaskan kalau sekarang ada aplikasi atau coding untuk hanya screen capture. Itu bukan hacking, tapi hanya terpampang sementara. Jadi saat kita buka Twitter, postingan itu ada. Tapi kalau kita tutup terus buka lagi, itu sudah tidak ada," jelas Riza dalam sesi jumpa pers yang digelar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Nikita Mirzani dikabarkan menyinggung alur cerita film G30S/PKI lewat laman Twitter pribadinya. Dalam tulisan tersebut, Nikita diduga menghina Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Buntut dari keberadaan postingan tersebut, salah satu organisasi masyarakat bernama Gerakan Pemuda Anti Komunis (GEPAK) melaporkan Nikita Mirzani ke Polda Metro Jaya, Jakarta. Kendati demikian, laporan tersebut akhirnya ditolak oleh kepolisian.

(Baca Juga: Keren! Gloria Jessica Bakal Kolaborasi Bareng Penyanyi Malaysia di Anugerah Planet Muzik 2017)

(Baca Juga: FOTO: Lewat Tulisan Ini, Dewi Perssik Diam-Diam Puji Angga Wijaya)

Sementara terkait kemunculan postingan tersebut, Nikita Mirzani bersama kuasa hukumnya berencana menelusuri pelaku penebar fitnah tersebut. "Mungkin kita di sini akan ada upaya hukum untuk mengusut siapa yang memposting. Walaupun saya belum yakin kalau itu posting, bisa saja screen capture," kata Riza Irwansyah.

"Kita akan buat laporan, karena mereka yang punya kemampuan melacak. Kami upayakan secepatnya," pungkasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini