nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Foto Bersama Orangutan dan Elang, Luna Maya Dikritik Netizen

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Rabu 04 Oktober 2017 12:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 04 33 1788421 foto-bersama-orangutan-dan-elang-luna-maya-dikritik-netizen-m9soWG4wpv.JPG Luna Maya (foto: Instagram/@lunamaya)

JAKARTA - Luna Maya dinilai kurang sensitif terhadap status kelangkaan hewan ketika melakukan sebuah sesi pemotretan. Kontan, sebuah organisasi yang bergerak untuk menyelamatkan orangutan langsung mengecam tindakan Luna melalui Instagram, Selasa 3 Oktober 2017 malam.

“Orangutan adalah satwa terancam punah dan dilindungi undang-undang. Tidak selayaknya orangutan diperlakukan seperti ini, dipromosikan sebagai hewan peliharaan atau mainan!” tulis organisasi tersebut.

(Baca Juga: Kabar Duka, Ibu Park Bo Ram Meninggal Dunia)

Di foto unggahan organisasi itu, Luna ada di sampul majalah yang sudah jadi. Berkostum gaun pengantin wanita dan memegang satu bundel bunga indah, ia berfoto bersama seekor orangutan yang duduk di sebelahnya sambil memegang pundaknya. Majalah itu sendiri khusus membahas pernikahan, terlihat dari tulisan-tulisan lain yang ada di sampul itu.

Sebuah video juga dilampirkan organisasi tersebut melalui serial unggahan yang sama. Dalam video itu, Luna berpakaian kostum lengkap tengah memegangi tangan orangutan itu sementara orangutan tersebut membelakanginya, sedikit berusaha untuk berjalan-jalan. Organisasi itu juga semakin kecewa melihat Luna menggunakan foto itu sebagai foto profil di akun Instagram-nya sendiri.

(Baca Juga: Sandra Dewi Makin Cantik saat Hamil, Netizen: Anaknya Nanti Cowok Kak!)

“@Lunamaya adalah tokoh publik dan seharusnya membantu meningkatkan kepedulian akan isu penting nasional dan global seperti pelestarian orangutan, alih-alih memanfaatkannya seperti ini di media sosial,” lanjut organisasi itu.

(foto: Instagram/@bosfoundation)

Rupanya, Luna juga berfoto dengan seekor elang di sesi yang sama. Setelah mengunggah foto itu, Luna juga mengganti foto profilnya dengan yang diambil bersama elang itu. Namun kolom komentar foto Luna pun tidak terhindar dari hujatan dan debat-debat para warganet.

(Baca Juga: Kenakan Cincin, Keluarga Restui Naysila Mirdad Menikah?)

“Sedih y orang2 sekarang bnyk yg berpikiran dangkal kl menyangkut pelestarian binatang. Banyak yg pikir kl orang utan itu lucu maka sah2 aja kl dijadiin obyek foto. Lebih ngenes lg saat ada yg bilang luna maya cantik atau fotonya bagus...dimana hati nurani mereka?” tulis seorang pengguna Instagram.

(foto: Instagram/@lunnamayaa)

“Cuman mau kasitau aja nih mbak luna: ELANG JUGA DILUNDUNGIN NIH MAAP2 banget,” tulis pengguna lain.

“Kok jd yg salah luna. Luna kan cm model,” tulis pengguna lain.

(Baca Juga: Berduka Atas Penembakan Las Vegas, J-Lo Batalkan 3 Pertunjukan di Planet Hollywood)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini