Kecam Penembakan Las Vegas, Ariana Grande dan Lady Gaga Serukan Kontrol Senjata Api

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Selasa 03 Oktober 2017 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 03 33 1787559 kecam-penembakan-las-vegas-ariana-grande-dan-lady-gaga-serukan-kontrol-senjata-api-tFfF1d7DV1.jpg Ariana grande (Foto: Variety)

LOS ANGELES - Permasalahan senjata api memang sering menjadi polemik politik di Amerika Serikat. Ketika terjadi serangan di Las Vegas, beberapa artis pun menggunakan momentum itu untuk menekan pemerintahan Negeri Paman Sam tersebut.

- Baca Juga: Lewat Media Sosial, Ariana Grande Kecam Aksi Teroris di Las Vegas

Dua di antaranya adalah Ariana Grande dan Lady Gaga. Grande, yang konsernya juga sempat menjadi korban aksi teror, langsung menyerukan pentingnya kontrol atas kepemilikan senjata api yang sejauh ini dianggap masih terlalu bebas. Apalagi, kasus kali ini bukan terjadi di luar negeri, tapi negaranya sendiri.

 

Hatiku hancur untuk Las Vegas. Kita butuh cinta, persatuan, perdamaian, kontrol senjata api & agar orang melihat kejadian ini & menyebut ini seperti apa adanya = terorisme,” tulis Grande, Senin 2 Oktober 2017.

Sementara itu, Lady Gaga memang aktif menyerukan berbagai hal berbau politik di Negeri Paman Sam itu. Ia pun meminta kedua partai besar Amerika Serikat bersatu, dan di bawah kepemimpinan Presiden Donald Trump, memberlakukan kontrol atas kepemilikan senjata api.

 

“Ini jelas-jelas terorisme. Terror tidak memandang ras, gender, atau agama. (Partai) Demokrat & Republik tolong bersatu sekarang juga #guncontrol 🇺🇸,” tulis sang Mother Monster.

“Doa memang penting, tapi @SpeakerRyan @realDonaldTrump, darah ada di tangan yang berwenang. #GunControl secepatnya,” lanjutnya.

Ratusan orang terluka dan puluhan tewas ketika ada tembakan liar menghujani konser lapangan terbuka di Las Vegas Strip dari sebuah kamar hotel. Konser yang dibintangi musisi Jason Aldean itu pun harus dibatalkan dan langsung mencuatkan kembali isu polemik kontrol senjata api. Hingga kini, isu itu masih jadi salah satu yang paling sensitif di sana.

Sesungguhnya banyak artis yang mengucapkan peduli terhadap kejadian di Sin City tersebut. Ucapan duka juga dituliskan artis-artis seperti Rihanna, Taylor Swift, maupun Jason Aldean sendiri.  

“Berdoa untuk para korban & orang-orang terdekat mereka, juga untuk penduduk & pengunjung Las Vegas! Kejadian itu teror yang mengerikan!!,” tulis Rihanna.

- Baca Juga: Ariana Grande, Si Mungil Bersuara Emas

Sementara itu, Jason sekaligus menyampaikan bahwa dirinya baik-baik saja.

“Malam ini lebih dari mengerikan. Aku masih tidak tahu mau bilang apa tapi aku ingin menyampaikan bahwa aku dan kru-ku aman. Aku berdoa untuk siapapun yang terlibat malam ini. Hatiku sakit membayangkan ini harus terjadi pada siapapun yang keluar untuk menikmati malam yang seharusnya jadi menyenangkan. #heartbroken #stopthehate,” tulis Jason.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini