Hari Batik Nasional, Marshanda Merasa Bangga Jadi Orang Indonesia

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Senin 02 Oktober 2017 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 02 33 1787044 hari-batik-nasional-marshanda-merasa-bangga-jadi-orang-indonesia-XteYPyTEuk.JPG Marshanda Bersama Teman-Temannya Pakai Batik (foto: Instagram/@marshanda99)

JAKARTA - Nama Marshanda masuk dalam deretan artis yang turut menyambut penuh rasa bangga atas datangnya Hari Batik Nasional pada hari ini, Senin (2/10/2017). Hal tersebut diungkap dalam akun Instagram pribadinya, @marshanda99 berikut dengan foto mengenakan gaun bernuansa batik.

Dalam captionnya tersebut, wanita yang akrab disapa Caca ini bertekat memberikan kontribusi kepada bangsa Indonesia sesuai dengan profesi yang tengah digelutinya. Tak terbatas pada kesibukannya di dunia hiburan Tanah Air, namun juga kemampuan lainnya seperti motivator untuk para penderita Bipolar.

(Baca Juga: Cantiknya! Vicky Shu Pakai Batik Hijau saat Jalani Pemeriksaan Kasus First Travel di Bareskrim)

"Selamat Hari Batik Nasional!! Bentuk kebanggaan saya sebagai orang Indonesia saya tumpahkan dalam kontribusi dan karya yang saya ciptakan dalam dunia seni dan pengembangan diri yang saya persembahkan untuk saudara-saudara saya di tanah air," tulis Caca dalam caption foto.

(foto: Instagram/marshanda09)

Caca memang sempat tak berada dalam kondisi yang baik karena menderita Bipolar Dosorder beberapa tahun lalu. Namun saat ini, hal yang sempat mengguncang kejiwaannya itu sudah tidak mengganggunya.

(Baca Juga: Urus Proses Cerai Sendirian, Nafa Urbach Ternyata Masih Sibuk Kerja!)

Dalam foto yang diunggah, Caca bersama Nia Ramadhani, Chacha Federica, dan satu orang temannya kompak mengenakan gaun dengan bawahan berkain batik. Warna cokelat dan marun menjadi warna dominan yang dipilih dalam batik yang digunakan bagian dari member Girls Squad tersebut.

"Mulai dari karya dalam dunia seni peran dan musik yang saya geluti sejak saya berusia tujuh tahun hingga sekarang dan movement saya untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat bangsa ini akan tantangan mental khususnya Bipolar Disorder yang saya terus sebarkan melalui banyak media dan kegiatan support group Biporing yang saya bentuk bersama @bipolarcare.indonesia," lanjutnya.

(Baca Juga: Tangis Tsania Marwa Usai Tak Diperbolehkan Membawa Pulang Kedua Anaknya)

"Berpegangan pada ajaran yang mengatakan "sebaik-baiknya manusia adalah seseorang yang bermanfaat bagi orang lain dan sesama." Saya berhenti untuk terus menerus hanya menuntut pihak-pihak yang umumnya diharapkan membawa kemajuan lebih untuk bangsa, saya berhenti komplain mengenai kekurangan yang ada, dan fokus menciptakan KONTRIBUSI DARI DIRI SENDIRI yang bisa saya realisasikan dan saya harap dapat menginspirasi hati banyak orang disekeliling saya," tambah Caca.

Sebelum mengakhiri caption, aktris sekaligus penyanyi ini mengajak netizen untuk terus berkarya demi kemajuan bangsa. Bagi Marshanda, semua orang bisa berprestasi dengan menjadi diri sendiri dan mewakili Indonesia.

"Ayo, cerminkan rasa banggamu sebagai orang Indonesia dengan berlomba-berlomba belajar dan mengasah bakatmu dan berkarya dalam bidang yang kamu cintai!! Sebagai individu yang berprestasi, sebagai individu inspiratif yang mewakilkan bangsa Indonesia," tutup Caca dalam caption.

(Baca Juga: Geram Mobilnya Dicuri, Whulandary Herman Ucapkan Terima Kasih pada Mantan Sopir)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini