Share

Hari Batik Nasional, Chacha Frederica: Batik Alat Pemersatu Bangsa

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Senin 02 Oktober 2017 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 02 33 1786979 hari-batik-nasional-chacha-frederica-batik-alat-pemersatu-bangsa-k07zjWvqnc.JPG Chacha Frederica Bersama Teman-Temannya Pakai Batik (foto: Instagram/@chachadico)

JAKARTA - Aktris peran Chacha Federica turut memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada hari ini, Senin (2/10/2017). Tak heran, wanita berusia 27 tahun itu pun mengunggah foto bersama personel Girls Squad di akun Instagram pribadinya, @chachadico.

Chacha, begitu sapaan akrabnya, menganggap batik menjadi salah satu alat pemersatu bangsa. Hal ini pun ditulis di caption foto yang diunggah olehnya.

(Baca Juga: Setelah Syahrini, Vicky Shu akan Diperiksa Terkait Kasus First Travel)

"Semoga hari ini seluruh lapisan kalangan masyarakat berkenan manggunakan Batik, dan batik dpt berperan jg sebagai alat pemersatu bangsa. ğŸŽ¥@momophotography88 💄@victoria_makeupatelier #cintaIndonesia #proudindonesian #batik#haribatiknasional #jakarta #indonesia," tulisnya.

(foto: Instagram/@@chachadico)

(Baca Juga: Pertanyakan Keputusan Banding Atalarik Syah, Tsania Marwa: Masih Cinta?)

Dalam foto yang diunggah, Chacha tampil cantik bersama Nia Ramadhani, Marshanda, dan beberapa teman lainnya. Mereka kompak menggunakan konsep warna hitam yang dikolaborasikan dengan putih juga cokelat dalam kostum kali ini.

Sementara itu, aktris berdarah Belanda-Jawa-Tionghoa itu mengingatkan tentang terciptanya hari batik nasional yang dicetuskan badan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) pada 2009.

(Baca Juga: Nikah 31 Oktober, Song Joong Ki & Song Hye Kyo Usung Nuansa Putih?)

Batik menjadi salah satu warisan budaya yang tak layak dilupakan. Chacha pun bangga mengenakan batik dan menghimbau kepada para netizen untuk turut mengikuti langkahnya itu.

"Sejak tahun. 2009 badan PBB untk kebudayaan UNESCO telah menetapkan tgl 2 Oktober batik sebagai warisan kemanusiaan untk budaya lisan dan non bendawi (Masterpieces of the oral and intangible Heritage of Humanity)," lanjutnya.

"Dengan bangga kami mengunakan Batik yg sdh diakui sebagai "World Heritage Indonesia"," pungkas Chacha. (fid)

(Baca Juga: Hadiri Sidang Cerai Perdana, Nafa Urbach Ditemani Secangkir Kopi Hangat)

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini