nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Tahun Berkarier, Yoona Beberkan SNSD Tak Lagi Susah Payah Jaga Imej

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 02 Oktober 2017 04:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 01 33 1786734 10-tahun-berkarier-yoona-beberkan-snsd-tak-lagi-susah-payah-jaga-imej-n8UkQKtGy4.jpg Yoona (Foto: Allkpop)

SEOUL – Bukan rahasia baru lagi bahwa idol-idol Korea dituntut untuk memperlihatkan imej positif dan sempurna di layar kaca yang membuat mereka tak bisa menjadi diri sendiri. Namun, hal itu tak lagi susah payah dilakukan oleh girlband senior SNSD.

10 tahun berkarier di industri K-POP, SNSD sudah cukup berpura-pura menjaga imej mereka di depan kamera dalam berbagai kesempatan. Karena itu, Taeyeon cs kini lebih memilih untuk tampil apa adanya, terutama di variety show.

“Sudah lebih dari 10 tahun sejak SNSD debut, jadi sikap kami juga sudah banyak berubah. Di Variety show, ada kecenderungan untuk ragu, berpikir, ‘Penonton mungkin tak suka ini.’ Tapi setelah mendapat banyak pengalaman di variety show, kami jadi lebih baik sekarang,” kata Yoona seperti dikutip dari Allkpop, Minggu 1 Oktober 2017.

- Baca Juga: Keseruan Ezra 'HiVi!' Produseri Album Teater Musikal "Petualangan Sherina"

Yoona menyebut penampilan SNSD di acara Knowing Brothers sebagai contoh bagaimana rekan-rekannya sudah tak lagi bersusah payah menjaga imej mereka. Mantan kekasih Lee Seung Gi ini mengatakan jika apa yang mereka katakan dan lakukan selama acara tersebut tak membuat satu sama lain sakit hati atau resah.

“Semua yang kami katakan di Knowing Brothers adalah hal-hal yang kami bicarakan di ruang tunggu sebelumnya, jadi tak ada satu pun dari kami yang sakit hati. Member SNSD sudah tahu sifat satu sama lain dengan sangat baik sekarang. Karena itu, sangat menyenangkan melihat reaksi kami pada adlib-adlib yang kami buat sendiri di Knowing Brothers,” papar Yoona.

Tak hanya sudah mengetahui satu sama lain dengan sangat baik, Yoona juga menceritakan bagaimana para member masih setia untuk saling mendukung. Meski telah satu dasawarsa bersama, grup pelantun Lion Heart tersebut tak lelah memberikan dukungan pada satu sama lain.

- Baca Juga: Suka Duka Nadhia Jadi Vokalis Baru HIVI!

Yoona menyontohkan bagaimana tujuh member SNSD lain mendukung drama terbarunya yang belum lama ini tamat, The King Loves. Yoona mengatakan jika semua member SNSD menonton dramanya bersama Siwan dan Jong Hyun itu.

“Ketika King Loves tayang, semua member SNSD menontonnya. Hyoyeon unnie khususnya adalah fans berat karakter Wang Won (Siwan). Tapi setelah beberapa episode tertentu, dia mulai mengatakan jika Wang Rin (Jong Hyun) juga sangat keren,” pungkas Yoona.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini