Share

Harumkan Nama Indonesia, Dewa Budjana Adakan Konser 17 Hari di Eropa

Dewanto Kironoputro, Okezone · Minggu 01 Oktober 2017 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 01 205 1786690 harumkan-nama-indonesia-dewa-budjana-adakan-konser-17-hari-di-eropa-fKOGNW0zUU.jpg Dewa Budjana dan Saat Syah (Foto: Dudit/Okezone)

JAKARTA - Gitaris terkemuka Indonesia, Dewa Budjana siap mengharumkan nama Indonesia di Benua Biru, Eropa. Dari 5 hingga 21 Oktober 2017, ia akan tampil di berbagai panggung di Eropa di lima negara yang berbeda.

Negara yang akan disinggahi Budjana adalah Inggris (UK), Belanda, Belgia, Swiss, dan Jerman. Dalam tur itu, gitaris band GIGI itu bergabung dengan gitaris terkemuka dari UK bernama Nicolas Meier dalam band Meier-Budjana Group. Mereka akan ditemani Jimmy Haslip (bass), Asaf Sirkis (drum), dan Saat Syah (suling dari paralon).

Baca juga: Putra Venna Melinda Alami Kecelakaan, Ivan Fadilla: Athalla Kecapean saat Menyetir Kemudian Tabrak Tiang

Meier-Budjana Group merupakan grup musik multinasional. Budjana dan Saat berasal dari Indonesia, Meier dan Asaf dari UK, sementara Jimmy berasal dari Amerika Serikat. Kelima musisi tersebut dikenal sudah memiliki jam terbang tinggi di bidangnya sebagai musisi instrumental dengan karya-karyanya yang unik.

Band itu dibentuk karena Budjana dan Meier merupakan rekan satu label dari perusahaan label milik Steve Vai, Favored Nations. Tak ayal, penampilan yang mereka suguhkan berasal dari album mereka masing-masing, yaitu Infinity (milik Meier), dan Zentuary (milik Budjana).

Baca juga: Ringgo Agus Rahman: Punya Anak Bagian Paling Menarik dari Hidup Gue

Budjana menilai Saat Syah akan jadi kekuatan rahasia dari Indonesia karena instrumennya yang tergolong sangat tradisional, namun sekaligus bernuanasa modern. Ia pun sempat menyanjung kemampuan Saat yang dinilainya mumpuni.

"Hati-hati, apa yang ada lubangnya juga bisa dinadain sama dia (Saat)," ucap Budjana dalam jumpa pers di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Minggu (1/10/2017).

Baca juga: Tampan Bak Bintang Korea, Netizen Sebut Billy Davidson Saingan Terberat Para Fanboy Yoona 'SNSD'

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini