Tak Lagi Muda, God Bless Akui Suka Ngos-ngosan saat Manggung

Alan Pamungkas, Jurnalis · Minggu 01 Oktober 2017 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 30 205 1786385 tak-lagi-muda-god-bless-akui-suka-ngos-ngosan-saat-manggung-ZRLIIkYgZX.jpg God Bless saat unjuk gigi di JogjaROCKarta (Foto: Alan P/okezone)

YOGYAKARTA - God Bless menjadi salah satu bintang tamu dalam JogjaROCKarta: International Rock Music Festival. Bukan hanya sekadar manggung, God Bless merupakan band pembuka Dream Theater dalam festival yang dihelat di Stadion Kridosono itu.

Personel yang terdiri dari Ian Antono (gitar), Donny Fattah Gagola (bass), Abadi Soesman (kibor), dan Fajar Satritama (drum) itu membawakan 10 lagu lebih dengan durasi hingga dua jam dan cukup menguras energinya. Kelelahan pun mau tak mau diakui oleh Ahmad Albar dkk.

Baca juga: Ajak Anak Nonton Wayang, Marcella Zalianty: Generasi Muda Cuma Tahu Cerita Superhero Amerika

"Kalau ngos-ngosan pasti yah, yang penting kita bisa, dengan persiapan yang matang," jelas Ahmad Albar selepas tampil di JogjaROCKarta.

Untuk mengantisipasinya, banyak lagu yang diaransemen ulang sesuai dengan kemampuan para personel. Ahmad Albar mengakui pula jika ada nada tinggi yang tak bisa dicapai, ia tak sungkan-sungkan untuk menurunkannya.

Baca juga: Juarai K-Pop World Festival 2017, Tiffani Afifa Dihadiahi Bunga oleh Jimin 'BTS'

"Biasanya kita cari akal. Kita ubah dan ada beberapa lagunya yang kita turunkan juga nadanya," sambungnya.

Dalam kesempatan kali ini, God Bless membawakan lagu Blablabla dan Kehidupan secara medley. Kemudian dilanjutkan Cermin dan Bukan Mimpi Bukan Ilusi. Laskar dan Lidah Petaka pun turut dibawakan dengan tema etnik. Syair Kehidupan, Panggung Sandiwara, Musisi, Bis Kota, dan Semut Hitam menjadi rangkaian lagu penutup.

Baca juga: Sukses di Musim Pertama, Kwon Sang Woo dan Choi Kang Hee Kembali Bintangi Mystery Queen 2

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini