Share

Cerita 27 Tahun Pertemanan Personel Dream Theater, Saling Memahami bak Keluarga

Alan Pamungkas, Jurnalis · Minggu 01 Oktober 2017 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 30 205 1786378 cerita-27-tahun-pertemanan-personel-dream-theater-saling-memahami-bak-keluarga-fctQoyMVxT.jpg Penampilan Dream Theater di JogjaROCKarta. (Foto: Okezone/Alan Pamungkas)

YOGYAKARTA - Dream Theater menjadi bintang utama dalam event JogjaROCKarta: International Rock Music Festival tahun ini. Tak hanya bermain musik dengan mempertontonkan skill, band cadas asal Amerika Serikat itu juga berbagi cerita tentang keakraban sesama personel.

Band yang digawangi John Myung (bass), John Petrucci (guitar), James LaBrie (vocals), Jordan Rudess (keyboard), dan Mike Mangini (drummer) itu memang sudah lebih dari 2 dekade saling mengenal. Tak sekadar teman dan rekan bermain band, mereka dekat layaknya keluarga.

James LaBrie dan John Myung misalnya, mereka telah saling kenal selama 27 tahun. Kedekatan itu pula yang membuat mereka bisa saling memahami ketika harus tampil di atas panggung.

Di sela-sela penampilan Dream Theater tadi malam (30/9/2017), James LaBrie bercerita bagaimana John Myung rela menjemputnya di Bandara Adisucipto Yogyakarta. Pasalnya, menurut dia, Myung tiba di Kota Gudeg itu lebih dahulu.

Sempat melihat venue dan berkeliling Kota Yogyakarta, Myung berharap James LaBrie tampil apik dalam JogjaROCKarta. "Dia bilang aku harus tampil keren malam ini," jelasnya sambil disambut sorak sorai penonton.

Setelah bercerita sedikit tentang kedekatan antarpersonel, Dream Theater pun kembali menghentak panggung dengan lagu A Portrait of Tracy. Lagu itu sekaligus memperlihatkan kepiawaian Myung dalam membetot bass.

Sebagai informasi, kehadiran Dream Theater di JogjaROCKarta sekaligus menjadi bagian dalam rangkaian tur dunia mereka bertajuk 'Images, Words & Beyond Tour 2017'. Tur itu sekaligus perayaan ulang tahun Dream Theater yang ke-25.

Baca juga:

Gara-Gara Awet Muda, Penyanyi Ini Harus Berurusan dengan Petugas Bandara, Kok Bisa?

TERUNGKAP! Ternyata Dewi Perssik Dinikahi sang Manajer pada 10 September 2017

Populer di Hollywood, Ruby Rose Klaim Publik Australia Pernah Membencinya

Bikin Bangga, Tiffani dan Alphiandi Asal Indonesia Juarai K-Pop World Festival 2017 di Korea

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini