Share

Tak hanya Dream Theater, God Bless Juga Jadi Bintang di JogjaROCKarta

Alan Pamungkas, Jurnalis · Sabtu 30 September 2017 00:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 29 205 1785934 tak-hanya-dream-theater-god-bless-juga-jadi-bintang-di-jogjarockarta-8xNwk8qneN.jpg God Bless (Foto: Alan/Okezone)

YOGYAKARTA - God Bless menjadi band rock yang juga ditunggu-tunggu oleh para penonton JogjaROCKarta: International Rock Music Festival. Dream Theater bukan satu-satunya band yang menjadi daya tarik dari salah satu festival musik rock terbesar di Indonesia ini.

- Baca Juga: Meski Tak Muda Lagi, Ian Antono Tetap Latihan Gitar 5 Jam Sehari

Tua-tua keladi, makin tua makin jadi. Mungkin itu ungkapan yang pas disematkan kepada God Bless. Baru saja hadir di hadapan ribuan penonton, mereka disambut sorak riuh dan tepuk tangan dari para penonton.

Tak perlu banyak bicara, Ahmad Albar langsung mengambil mic dan Ian Antono (gitar), Donny Fattah Gagola (bass), Abadi Soesman (kibor) dan Fajar Satritama (drum) langsung memainkan alat musik miliknya.

Blablabla dan Kehidupan menjadi lagu pembuka dengan dimainkan secara medley. Paparan lighting yang meriah di atas panggung semakin membuat Ahmad Albar dan kawan-kawan berkarisma. Penonton pun tak lupa ikut bernyanyi.

Cermin dan Bukan Mimpi Bukan Ilusi kemudian dinyanyikan secara berturut-turut. God Bless benar-benar membuktikan jika bukan hanya Dream Theater saja yang menjadi bintang di JogjaROCKarta.

Spesial, begitulah penampilan God Bless malam kali ini. Mereka turut pula memasukan musik etnik dari gamelan di lagu Laskar dan Lidah Petaka. Musik etnik memang sengaja dihadirkan khusus di Yogyakarta.

Tak ingin asyik sendiri, God Bless mengajak penonton bernyanyi bersama. Musik akustik pun dimainkan di lagu Syair Kehidupan dan Panggung Sandiwara.

"Dunia ini penuh peranan. Dunia ini bagaikan jembatan kehidupan. Mengapa kita bersandiwara," gemuruh penonton ikut menyanyikan lagu Panggung Sandiwara.

Begitu pun dengan lagu Rumah Kita karya dari Ian Antono. Lagu ini begitu pas dinyanyikan bersama-sama. Musisi, Bis Kota, dan Semut Hitam menjadi lagu penutup.

"Penonton Yogyakarta luar biasa. Saya yakin ini bisa menjadi barometer musik rock di Tanah Air. Sampai jumpa lagi. Ayo tepuk tangan di atas," ujar Ahmad Albar di penghujung lagu Semut Hitam.

- Baca Juga: Tampil Etnik di Jogjarockarta, God Bless Bakal Bawakan Lagu Gong 2000

Setelah God Bless, Dream Theater pun siap tampil. Band yang digawangi John Myung, John Petrucci, James LaBrie, Jordan Rudess, dan Mike Mangini akan memperlihatkan skill mereka kepada penonton JogjaROCKarta.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini