nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pulang Haji, Armand Maulana Beri Oleh-Oleh Cerita

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 28 September 2017 15:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 28 33 1784804 pulang-haji-armand-maulana-beri-oleh-oleh-cerita-uYkIt627pl.jpg Armand Maulana dan Dewi Gita (Foto: Instagram)

JAKARTA - Vokalis grup band Gigi, Armand Maulana, baru saja usai menjalani ibadah haji bersama sang istri Dewi Gita. Selama melaksanakan haji, pria 46 tahun ini mengaku sama sekali tidak mendapatkan kendala yang cukup berat.

- Baca Juga: Nih, Video Mantap Kolaborasi Godbless, KOIL, Armand, dan Ello

"Ya Alhamdulilah lancar (haji) enggak ada kejadian apa-apa disana. Alhamdulillah di tahun 2017 ini enggak ada kejadian yang untuk keseluruhan yang kemaren 5 juta itu enggak berangkat. Alhamdulilah lancar," ungkap Armand Maulana yang ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 27 September 2017.

Lebih jelasnya, Armand menyatakan bahwa saat melakukan ibadah haji, dirinya merasakan banyak sekali hal spiritual dalam dirinya. Bahkan ia tidak bisa memungkiri bahwa konsentrasinya saat berangkat haji, hanya terfokus pada ibadah dan keadaan sang putri, Naja Dewi Maulana yanh berada di Indonesia.

"Ya kita merasakan banget (hal spiritual), dengan datang ke sana saja butuh persiapan, persiapan mental, memang sudah konsentrasi untuk ibadah saja. Yang diinget disana cuma ibadah dan anak saja. Pokoknya disana ya ibadah terus inget anak kan dia di Indonesia ya takutnya sakit," tuturnya.

Mengenai pengalaman spiritual, Armand Maulana menyatakan bahwa disana ia sempat mendapatkan banyak pelajaran dan bimbingan dari seorang ustad. Ia bahkan merasa bahwa masih banyak pengalaman spiritual yang harus ia tingkatkan dan semakin di perdalam lagi.

"Kalau ngomongin pengalaman spiritual itu susah diomongin kan tapi disana yang jelas saya merasa banyak banget pengalaman dan pelajaran. Ternyata banyak pelajaran spiritual saya masih cetek, sepulang dari sana harus meningkat ya," paparnya.

- Baca Juga: Lagu Rekomendasi Valentine dari Armand Maulana

"Disana juga mendapatkan bimbingan dari seseorang yang beberapa ustad yang memang pemikirannya simple bahwa haji itu adalah ibadah yang paling tinggi dari seluruh tingkatan. Ibadah haji ada 3 komponen, mental, fisik, dan materi. Jadi semuanya bener-bener harus berkorban," tandasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini