Dituding Bandingkan Film G30S/PKI dan Miyabi, Uus Jadi Korban Berita Hoax

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 28 September 2017 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 28 33 1784477 dituding-bandingkan-film-g30s-pki-dan-miyabi-uus-jadi-korban-berita-hoax-XnQFCneDNd.jpg Uus (Foto: Okezone)

JAKARTA - Berita kurang mengenakkan kembali datang dari komedian Uus. Kali ini, Uus mengaku telah menjadi korban pemberitaan hoax yang diterbitkan salah satu media online.

BACA JUGA: Drama Kolosal The King Loves Berakhir 40 Episode, Yoona: Terima Kasih, Pemirsa!

Seperti ditampilkan di laman Instagram pribadinya, Uus menunjukkan salah satu cuitan Twitter yang tidak pernah ia tulis. Lewat hasil rekayasa, Uus seakan-akan telah menuliskan sesuatu yang berkaitan dengan film G30S/PKI.

"Daripada nonton film G30S/PKI, mendingan nonton film Miyabi. Lebih bermanfaat," demikian bunyi cuitan tersebut.

Aksi tidak bertanggungjawab itu langsung mendapat tanggapan dari Uus selaku pemilik akun Twitter. "Saya enggak tahu pernah ngerugiin orang seperti apa sampai harus bikin berita kayak gini," tulisnya dalam kalimat caption.

BACA JUGA: Drama Kolosal The King Loves Berakhir 40 Episode, Yoona: Terima Kasih, Pemirsa!

Beragam respon didapat Uus usai memposting hasil screenshot pemberitaan hoax itu ke laman Instagram. Sebagian besar warganet meminta agar Uus menindak tegas aksi tersebut.

Kendati demikian, Uus secara tegas menolak. Alih-alih menunjukkan emosi, Uus malah meminta warganet agar tetap menyikapi aksi tersebut dengan kepala dingin.

"Teman-teman semua, simpan marahnya, simpan omongan jahatnya. Berita ini fitnah," tandas Uus.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini