Jalani Rehabilitasi, Iwa K Tetap Bersyukur

Chyntia Sami B, Jurnalis · Kamis 28 September 2017 02:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 28 33 1784407 jalani-rehabilitasi-iwa-k-tetap-bersyukur-Ae20Ql7wrN.jpg Iwa K (Foto: Chyntia Sami B)

TANGERANG - Rapper kondang Iwa Kusuma alias Iwa K dijadwalkan akan kembali berkarya ke dunia musik kurang dari dua bulan kedepan.

(Baca Juga: Gandeng Tangan Shahrukh Khan, Aishwarya Rai Tak Dicemburui Gauri)


Pasalnya, Iwa yang tersandung kasus narkotika tersebut telah resmi mendapatkan hukuman 6 bulan penjara dengan ketentuan menjalani masa rehabilitasi di RSKO Cibubur dipotong dengan masa tahanan yang telah dijalaninya.

"Untuk putusan 6 bulan rehab dikurangi mas Iwa menjalani tahanan. Jadi, sekitar 1 sampai 2 bulan lagi mas Iwa siap berkarya kembalk," ujar pengacara Iwa K, Chris Sam Siwu di Pengadilan Negeri Tangerang, Rabu 27 September 2017.

Iwa pun meminta doa kepada para fansnya, terutama pecinta musik aliran hip hop untuk untuk memberikan dukungan menanti hasil karya yang telah dipersiapkannya selama menjalani masa rehabilitasi.

"Mohon doanya dari teman-teman, gue berterima kasih buat semuanya. Gue bakal meningkatkan rasa bersyukur dengan cara yang lebih baik lagi," tutur Iwa.

Sebagaimana diketahui, Iwa diamankan oleh petugas Aviation Security Bandara Soekarno Hatta lantaran kedapatan membawa tiga linting ganja saat hendak melakukan penerbangan menuju Makassar.

(Baca Juga: Fantastis! Diperiksa Bareskrim, Total Penampilan Syahrini Mencapai Rp46 Juta)


Dari hasil putusan persidangan, Iwa dinyatakan bersalah melanggar pasal 127 ayat 1 huruf A UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan hukuman 6 bulan penjara menjalani masa rehabilitasi di RSKO Cibubur.

Hukuman tersebut jauh lebih ringan 2 bulan dibandingkan dengan tuntutan yang sebelumnya disampaikan oleh Jaksa Penuntut Umum, M Iqbal Haridjati yang menuntut Iwa dihukum 8 bulan penjara.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini