Dari Lagu Pahlawan hingga Nike Ardilla, Setia Band Kombinasikan Dalam Satu Album

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 28 September 2017 17:46 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 28 205 1784958 dari-lagu-pahlawan-hingga-nike-ardilla-setia-band-kombinasikan-dalam-satu-album-zIbL0FIjlR.jpg Charlie "Setia Band" (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Setia band akhirnya kembali merilis album baru. Di sela-sela padatnya jadwal tur, Charly dan Pepeng berhasil mengumpulkan 12 lagu yang dikemas dalam album bertajuk "Bintang Kehidupan".

- Baca Juga: Usai Safari Ramadan Bersama Dedi Mulyadi, Setia Band Gelar Open House

Materi dalam album ini terbilang sangat luas. Charly dan Pepeng tak hanya menciptakan lagu baru namun juga banyak mendaur ulang lagu-lagu lama dengan gaya Melayu andalan mereka.

Tak tanggung-tanggung, lagu yang mereka recycle di antaranya adalah lagu Melayu Gerimis Mengundang, lagu lawas milik Nike Ardilla, Bintang Kehidupan, sampai lagu pahlawan karya Ismail Marzuki, Gugur Bunga.

Single pertama yang akan diangkat dalam album ini adalah lagu berjudul Ngumpul Ngumpul. Lagu tersebut dirasa sangat pas dengan kesederhanaan lirik yang ada di dalamnya dan merepresentasikan masyarakat Indonesia pada umumnya.

"Jadi kenapa akhirnya kita dan Trinity memutuskan single pertamanya Ngumpul Ngumpul, jadi ini kita merasakan menjadi warga Indonesia gak asing dengan kata Ngumpul Ngumpul, ini kearifan lokal. Indonesia itu punya duit atau nggak, yang penting ngumpul, luar biasa kan orang Indonesia," kata Charly saat ditemui di Jakarta Selatan.

- Baca Juga: FOTO: Setia Band Tutup Tur Ramadan Bareng Dedi Mulyadi dengan Bukber

"Bintang Kehidupan" menjadi album studio kedua Setia band. Sempat melejit dengan nama ST12, Charly dan Pepeng akhirnya resmi berpisah dengan Pepep dan membentuk Setia band di tahun 2012.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini