nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah KIKO, MNC Animation Siapkan Berbagai Proyek Baru

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Rabu 27 September 2017 22:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 27 598 1784346 setelah-kiko-mnc-animation-siapkan-berbagai-proyek-baru-lUTmCDkSne.jpg Wigiyanto, CG Supervisor MNC Animations (Foto: Dudit/Okezone)

JAKARTA - KIKO siap punya teman baru sesama karya MNC Animation. Hal ini dibeberkan ketika MNC Animation dikunjungi para siswa dari SMK Muhammadiyah 1 Klaten Utara, di Kompleks MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (27/9/2017).

”Kita ada serial baru,” ungkap CG (Computer Graphics) Supervisor MNC Animation, Wigiyanto.

(Baca Juga: Fantastis! Diperiksa Bareskrim, Total Penampilan Syahrini Mencapai Rp46 Juta)

(Baca Juga: Gandeng Tangan Shahrukh Khan, Aishwarya Rai Tak Dicemburui Gauri)

Dalam sesi presentasi, Wigiyanto membeberkan bahwa akan ada sebuah proyek kartun baru berjudul Zak Storm yang akan dirilis tahun 2017 ini. Meski begitu, ia belum membeberkan lebih lanjut mengenai apa yang akan jadi isi cerita animasi tersebut maupun tanggal pasti perilisannya. Setelah itu, setidaknya sudah ada empat proyek serial baru lagi, salah satunya berjudul Titus. Program-program tersebut juga telah diperkenalkan kepada para tamu yang dipantau Wigiyanto hampir ada setiap bulannya.

“Yang terdekat kita ada Zak, Zak Storm. Itu akan jadi ikon juga (setelah KIKO),” lanjutnya.

Tentunya kesuksesan KIKO diharapkan berulang untuk proyek-proyek tersebut. Seperti diketahui, KIKO sudah berhasil menyabet dua penghargaan dari acara Panasonic Gobel Awards 2016 dan Indonesian Television Awards (ITA) 2017 untuk kategori film anak dan animasi, serta kategori program anak lokal terpopuler.

(Baca Juga: Layaknya Anak Normal, Pangeran George Juga Malas Pergi Sekolah)

(Baca Juga: Mau Lamaran, Selvi Kitty Ungkap Sosok Calon Suami)

KIKO pun masih terus dalam proses pembuatan episode-episode baru. Ketika Okezone menghadiri studio MNC Animation, pengisi suara Kiko yaitu Anastasia Amelia tengah sibuk melakukan proses pengambilan suara dalam bahasa Inggris. Ia terlihat malu ketika ditonton oleh para siswa maupun awak media.

Namun yang pasti, program-program terbaru MNC Animation telah menarik perhatian para siswa SMK Muhammadiyah 1 Klaten Utara. Melalui program-program itu, seorang siswa bernama Fajar mengungkap bahwa dirinya jadi tertarik untuk belajar menjadi seorang kreator konten animasi. Apalagi, MNC Animation juga sempat membeberkan proses produksi dan kebiasaan yang ada di dalam studio mulai dari proses modeling hingga pengambilan suara para tokoh.

“Kagum sama edit-editnya, bisa sampai gerak gitu. Harapannya bisa lebih mendalami animasi, pengen kerja jadi kreator,” ucap Fajar, yang ketika itu mengenakan pakaian seragam putih-abu dilengkapi jas abu-abu pertanda sekolahnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini