nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang ITA 2017, KIKO Garapan MNC Animations Jadi Daya Tarik SMK Muhammadiyah 1 Klaten

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Rabu 27 September 2017 15:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 27 598 1784015 menang-ita-2017-kiko-garapan-mnc-animations-jadi-daya-tarik-smk-muhammadiyah-1-klaten-cx7RU5m1U7.jpg Wigiyanto, CG Supervisor MNC Animations (Foto: Dudit/Okezone)

JAKARTA - Buah kemenangan KIKO dalam ajang Indonesian Television Awards (ITA) 2017 langsung berbuah manis. Tak ayal keberadaannya langsung diakui oleh salah satu yang mengunjungi dapur produksi mereka, SMK Muhammadiyah 1 Klaten Utara.

"Kami lihat KIKO menang ITA 2017, jadi kami rasa bagus kalau datang dan belajar di sini," ungkap Antoni Ismail selaku pendamping siswa di acara yang digelar di Kompleks MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (27/9/2017).

(Baca Juga: Bangga! Raisa Masuk Nominasi MTV EMA London 2017)

(Baca Juga: Hampir Gila karena Ingin Mimpi, Ashanty Sedih Belum Bisa Bahagiakan Almarhumah Ibunda)

KIKO diketahui mengalahkan beberapa film animasi terkemuka lainnya seperti Adit & Sopo Jarwo, Keluarga Somat, Laptop si Unyil, dan Si Bolang Bocah Petualang dalam kategori Program Lokal Terpopuler. Tak ayal hal ini diakui MNC Animations sebagai salah satu penghargaan terbesar mereka, setelah sempat memenangkan Panasonic Gobel Awards pada 2016. Namun, MNC Animations tidak berhenti di sana dan menjanjikan gebrakan-gebrakan berupa serial baru ke depannya demi semakin memajukan dunia animasi dalam negeri.

"Paling deket ya kita ada serial baru. Supaya mengenal MNC Animations juga. Untuk industrinya juga lebih kelihatan," ucap CG Supervisor MNC Animations, Wigiyanto.

(Baca Juga: Dikabarkan Kembali Menikah dengan Pengusaha, Andi Soraya: Bukan Usaha Fiktif Ya!)

(Baca Juga: Keren! Leonardo DiCaprio Jadi Presiden Amerika Serikat di Film Biopik Roosevelt)

Sementara itu, acara kunjungan tersebut berlangsung khidmat. Para siswa terlihat menyampaikan banyak pertanyaan kepada Wigiyanto yang juga bertindak sebagai pembawa kuliah umum ketika sesi presentasi, mulai dari perangkat lunak yang digunakan hingga kesempatan bekerja sama dengan MNC Animations.

Setelah sesi presentasi, para siswa berkeliling menanyai para staf dan mengambil catatan dari jawaban para staf, dimulai dari proses pembuatan model, proses animasi, modeling, rigging, pengambilan suara, hingga suntingan akhir yang dilakukan editor di ruangan terpisah. Salah satu siswa yaitu Fajar mengaku tertarik untuk meneruskan karier di industri animasi.

"Harapannya bisa lebih mendalami animasi, pengen kerja jadi kreator. Semoga bisa lebih mengetahui tentang dasar-dasar animasi dan meningkatkan kreativitas," ucap Fajar.

(aln)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini