Share

Nasib Kasus Narkoba Iwa K Ditentukan Siang Ini

Sumarni, Jurnalis · Rabu 27 September 2017 08:51 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 27 33 1783749 nasib-kasus-narkoba-iwa-k-ditentukan-siang-ini-kaCOz7IrTy.jpg Iwa K saat Mengikuti Sidang Pembacaan Tuntutan (foto: Okezone)

TANGERANG - Vonis musisi Iwa Kusuma alias Iwa K atas kasus penyalahgunaan ganja akan dibacakan pada Rabu (27/9/2017) di Pengadilan Negeri Tangerang, Banten. Sidang lanjutan ini bakal diadakan sekira pukul 11.00 WIB.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Chris Sam Siwu selaku kuasa hukum Iwa K.

(Baca Juga: Pernah Di-Endorse First Travel, Syahrini Akan Jalani Pemeriksaan di Bareskrim)

"Sidang hari ini mulai jam 11.00 WIB yah," kata Chris kepada Okezone melalui sambungan telefon.

Jelang menghadapi putusan dari Majelis Hakim, Chris mengungkap sang klien dipastikan menerima dengan lapang dada. Sebagaimana diketahui, Iwa sebelumnya telah dituntut 8 bulan penjara dengan kententuan menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

(Baca Juga: 21 Januari 2018, Wanna One Dijadwalkan Menyapa Penggemar di Indonesia)

Atas tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) itu, pihak pelantun Bebas ini mengajukan klemensi atau keringanan hukuman pada 20 September lalu kepada Majelis Hakim dengan alasan Iwa adalah tulang punggung keluarga.

"Kita tunggu aja putusannya yang pasti apapun hasil dari pengadilan kami yakin itu yang terbaik dan akan kita hormati apapun keputusannya," jelas Chris.

(Baca Juga: Sederet Band Rock Indonesia Bakal Tampil Meriahkan Konser Dream Theater, Penasaran?)

Akan menjadi babak akhir dari kasus yang menjerat sang klien, Chris juga memastikan Iwa siap diwawancarai usai prosesi sidang siang nanti.

"Setelah putusan Iwa K akan angkat bicara menyikapi putusan," imbuhnya.

(Baca Juga: Kunjungi Indonesia, Sutradara Despacito Ungkap Proses Pembuatan Video Klip yang Fenomenal)

Iwa sendiri tertangkap aparat kepolisian pada 29 April 2017 saat hendak terbang menuju Makassar, Sulawesi Selatan. Ia diamankan di Terminal 1A Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta.

Barang bukti berupa tiga linting ganja yang diselipkan ke dalam rokok kemasan kretek ditemukan di kantomg celana sang rapper. Diketahui berat netto-nya sebesar 1,4850 gram. Atas perkara ini, Iwa dituntut pasa 127 ayat (1) huruf a tentang narkotika. (fid)

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini