nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keren! Bintang Bollywood Amy Jackson Tembus Pasar Hollywood Lewat Serial Supergirl

Siska Permata Sari, Jurnalis · Rabu 27 September 2017 16:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 27 206 1784087 keren-bintang-bollywood-amy-jackson-tembus-pasar-hollywood-lewat-serial-supergirl-8qIaBD65gj.jpg Amy Jackson. (Foto: Instagram/@iamamyjackson)

NEW DELHI - Aktris Bollywood Amy Jackson tak lama lagi akan memulai debutnya di industri hiburan Amerika Serikat melalui musim ketiga serial Supergirl. Dalam serial bergenre laga dan adventure itu, perempuan kelahiran Isle of Man, 25 tahun silam itu akan berperan sebagai Saturn Girl.

Kabar gembira itu disampaikan Jackson melalui akun Twitter pribadinya. "AKHIRNYA! Sekarang kalian tahu, apa saja yang aku lakukan selama beberapa minggu terakhir di Kanada! Supergirl merekrut Saturn Girl yang baru,” cuitnya.

Baca juga: Bertabur Bintang! Taemin 'SHINee' Dampingi Rain Jadi Mentor The Unit

Melansir Variety, serial Supergirl diadaptasi dari karakter DC Comics yang diciptakan oleh Jerry Siegel dan Joe Shuster. Serial tersebut akan diproduksi oleh Berlanti Productions bersama Warner Bros Television. Ini memang bukan penampilan perdana Saturn Girl di layar kaca, karena sebelumnya karakter ini diperankan oleh Alexz Johnson dalam musim ke-8 Smallville.

Sementara dalam versi komik, tokoh Saturn Girl pertama kali muncul dalam Adventure Comics #247 yang dipublikasikan sekitar tahun 1958. Dalam komik itu disebutkan, Saturn Girl merupakan salah satu pendiri Legion of Super-Heroes pada abad ke-30. Ia juga merupakan karakter perempuan pertama yang memimpin tim super dalam sejarah komik pahlawan super.

Baca juga: Kekesalan Madonna pada Kim Kardashian Berlanjut hingga Kini, Nih Buktinya!

(Penampakan Saturn Girl versi komik. Foto: DC Comics)

 Dalam serial itu dikisahkan Saturn Girl sebagai superhero baik hati dan cerdas yang memiliki kemampuan telekinetik untuk membantu mereka yang membutuhkan. Ia lahir di Titan, salah satu bulan yang mengitari planet Saturnus. Sementara, tokoh Supergirl akan dimainkan oleh Melissa Benoist.

Melansir Times of India, Amy Jackson memulai kariernya sebagai model setelah memenangkan gelar Miss Teen World pada tahun 2009. Pada tahun yang sama dia dikontrak oleh Boss Model Management yang membawanya ke sejumlah proyek modeling di Eropa.

Baca juga: Bahagianya Anil Kapoor Kembali Adu Akting dengan Aishwarya Rai

Dia menginjakkan kakinya di industri film Bollywood sekitar tahun 2010 dan bermain dalam film Madrasapattinam. Film yang mengambil setting tahun 1947 di India itu, berkisah tentang anak seorang gubernur Inggris yang jatuh cinta pada seorang lelaki desa.

Awalnya, Jackson mengaku, tak mudah menghapal dialog dalam bahasa India, mengingat dia terbiasa menggunakan bahasa Inggris. Madrasapattinam bahkan tercatat sebagai film ketujuh dengan pendapatan kotor tertinggi di India sepanjang tahun 2010. Dari Madrasapattinam, tawaran bermain dalam film lain pun berdatangan, mulai dari Singh Is Bling (2015), Their (2016), dan Freaky Ali (2016).

Baca juga: Asyik, Lee Min Ho Akan Jadi Cameo di Drama Kang Minhyuk, Hospital Ship

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini