nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berpakaian Biru Gelap, Ina Thomas Hadiri Sidang Kasus Narkoba Axel Matthew Thomas

Sumarni, Jurnalis · Senin 25 September 2017 12:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 25 33 1782435 berpakaian-biru-gelap-ina-thomas-hadiri-sidang-kasus-narkotika-axel-matthew-thomas-AtPRLRuvjd.jpg Ina Thomas (foto: Sumarni/Okezone)

TANGERANG - Sidang kelima Axel Matthew Thomas digelar di Pengadilan Negeri Tangerang, Banten pada Senin (25/9/2017). Dijadwalkan dihelat pukul 10.00 WIB, hingga detik ini belum ada tanda-tanda sidang dimulai.

Ada yang menarik di persidangan kali ini. Ibunda Axel, Ina Thomas tampak mendatangi ruang sidang nomor satu. Padahal, pada empat sidang sebelumnya Ina memutuskan absen gara-gara menemani si bungsu, Valerie Teresa Thomas.

(Baca Juga: Menikah di Candi Borobudur, Vicky Shu Habiskan Miliaran Rupiah?)

(foto: Sumarni/Okezone)

Ibu dua orang anak ini hadir demi memberi dukungan terhadap Axel. Kenakan pakaian berwarna biru gelap yang dipadukan bersama syal putih, Ina datang bersama dengan sang suami, Jeremy Thomas yang mengenakan kemeja bercorak batik.

Mereka tampak sabar duduk di bangku ruang sidang menanti persidangan sang anak. Selain keduanya, tampak hadir kerabat dekat dari Axel sendiri.

(Baca Juga: Wanita Indonesia Adu Akting Bareng Ha Ji Won dan Kang Min Hyuk, Netizen: Envy Banget...)

Agenda persidangan Axel kali ini adalah pembuktian. Selain memeriksa barang bukti yang ditemukan terhadap terdakwa Axel, jaksa penuntut umum (JPU) juga akan menghadirkan sejumlah saksi.

Kelanjutan sidang kali ini menyusul dengan putusan sela Majelis Hakim yang menyebutkan perkara Axel untuk diteruskan pada pekan lalu. Eksepsi yang diajukan pemuda 20 tahun ini telah ditolak, baik itu oleh JPU maupun Majelis Hakim.

Ini menandai sidang kelima yang dijalani oleh Axel atas kasus narkotika yang menjeratnya. Selama pengadilan bergulir, Axel sendiri berada di dalam tahanan Lapas Pemuda Tangerang.

(Baca Juga: 13 Oktober, Taeyang "BIGBANG" Siap Gegerkan Penggemar di Indonesia)

(foto: Sumarni/Okezone)

Axel terancam hukuman maksimal tiga tahun penjara. Pemain Tendangan dari Langit The Series ini dikenai Pasal 61 juncto 71 Ayat 1 dan Pasal 60 Ayat 5 juncto 69 UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.

Sementara itu, Axel ditahan atas penemuan barang bukti berupa transfer senilai Rp1,5 juta dari rekeningnya untuk pembelian happy five. Kasus ini merupakan pengembangan dari tersangka Dimitri yang menyediakan happy five kepada Axel.

Kakak Valerie Thomas ini sendiri ditangkap di Hotel Kristal, Jakarta Selatan pada 15 Juli 2017. Kemudian ditetapkan sebagai tersangka tiga hari kemudian.

(Baca Juga: Suju hingga BIGBANG, Deretan Boyband yang Vakum Gara-Gara Member Ikut Wamil)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini