Image

OKEZONE WEEK-END: 5 Artis Korea Ini Terseret Kasus hingga Skandal di 2017, Nama Besar Semua

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 23 September 2017, 15:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 23 33 1781575 okezone-week-end-5-artis-korea-ini-terseret-kasus-hingga-skandal-di-2017-nama-besar-semua-oksq2lxZiu.jpg TOP 'BIGBANG' (Foto: Allkpop)

SEOUL - Gemerlap jagat hiburan ternyata juga menyisakan kisah kelam bagi para pelakunya. Gaya hidup bebas yang ditampilkan beberapa artis tak jarang membuat mereka terseret perkara hukum maupun skandal seksual.

Tak terkecuali bagi industri hiburan Korea Selatan yang kini tengah digandrungi kawula muda, noda hitam masih saja ditorehkan para pelakunya di tahun 2017 ini. Kabar seputar penyalahgunaan narkoba, pelecehan seksual, hingga pencatutan nama berujung penipuan masih saja menghiasi pemberitaan media setempat.

(Baca Juga: Ups Keceplosan, Gwyneth Paltrow Bocorkan Kehadiran Tokoh Lama di Avengers 4)

(Baca Juga: Super Meriah, Antrean Peserta Mengular saat Ikuti Big Audition Indonesian Idol Medan)

Berikut, Okezone telah merangkum deretan nama artis Korea yang terseret kasus hukum maupun skandal di tahun 2017:

1. TOP 'BIGBANG'

Pemilik nama asli Choi Seung Hyun itu ditangkap pada 1 Juni 2017 setelah dinyatakan positif mengonsumsi narkoba. Penangkapan tersebut didasarkan pada hasil tes rambut TOP saat tengah mengikuti pelatihan kepolisian Maret 2017 silam.

Kala itu, TOP memang tengah menjalani program wajib militer yang diberlakukan di Korea Selatan sejak Februari 2017. TOP mendapat tugas sebagai polisi yang ditempatkan di kawasan Gangnam, Korea Selatan.

(Baca Juga: Habiskan Waktu Bersama Teman-Teman, Cara Vicky Shu Tutup Masa Lajang)

(Baca Juga: 5 Hal Unik Seputar Film Turah yang Wakili Indonesia di Piala Oscars)

Dari hasil tes yang dilakukan pihak kepolisian, kandungan zat dalam sampel rambut TOP terbukti mengandung unsur narkoba jenis ganja. Sementara menurut keterangan yang beredar, TOP diduga mengonsumsi ganja pada Oktober 2016 lalu bersama seorang wanita di rumah kediamannya.

2. Cha Joo Hyuk

Cha Joo Hyuk harus kembali berurusan dengan pihak berwajib akibat tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Kabar tersebut didapat langsung dari jaksa yang menangani berkas perkara Joo Hyuk.

Dalam keterangannya, jaksa menyebut Joo Hyuk terbukti mengkonsumsi ganja pada Maret 2016. Kala itu, Joo Hyuk yang menerima tiga batang rokok ganja dari seorang wanita disebut-sebut langsung menghisap barang haram tersebut di dalam mobil pribadinya. Akibat perbuatan itu, Joo Hyuk pun langsung mendapat tuntutan tanpa penahanan dari jaksa.

Sebelumnya, Joo Hyuk juga sudah terseret perkara narkoba pada November 2016. Ketika itu, Joo Hyuk dibekuk petugas bandara Vancouver, Kanada saat berusaha menyelundupkan obat-obatan terlarang jenis Ketamine.

3. Taeyeon 'SNSD'

Taeyeon diduga telah menjadi korban pelecehan seksual saat menyambangi para fansnya di Jakarta pada 17 Agustus 2017 lalu. Taeyeon yang akan mengisi acara Countdown Asian Games 2018 bersama personel SNSD lainnya, Hyoyeon mendapat perlakuan kurang menyenangkan saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Menurut pengakuan Taeyeon sendiri, ia sempat mendapat dorongan dari petugas keamanan yang melakukan pengawalan. Setelahnya, Taeyeon mengaku merasakan beberapa kali sentuhan di bagian dada dan pantat.

Insiden tersebut dikabarkan sempat mengguncang mental Taeyeon yang disebut-sebut menangis tanpa henti usai kejadian. Kendati demikian, Taeyeon pada akhirnya tetap bersedia tampil untuk menghibur para fans di Jakarta

4. Onew 'SHINee'

Pemilik nama Lee Jin Ki dilaporkan ke kepolisian Gangnam pada 12 Agustus 2017 atas tuduhan aksi pelecehan seksual. Menurut pemberitaan media setempat, insiden itu terjadi saat Onew mengunjungi salah satu tempat hiburan malam di kawasan Gangnam, Korea Selatan.

Menurut keterangan korban, saat itu ia merasakan salah satu bagian tubuhnya telah disentuh oleh seseorang. Saat coba mengetahui pelakunya, sang korban mendapati bahwa sosok tersebut adalah Onew.

Kendati demikian, tuduhan tersebut langsung dibantah oleh SM Entertaintment selaku agensi yang menaungi SHINee. Dalam pernyataan resminya, pihak SM Entertaintment menegaskan bahwa Onew yang sedang berada dalam kondisi mabuk tidak sengaja menyentuh bagian tubuh korban saat ia kehilangan keseimbangan.

5. Lee Min Ho

Lee Min Ho terseret dalam perkara hukum usai namanya dicatut oleh seorang kepala manajemen artis. Menurut kabar, pria yang ditangkap pada 31 Januari 2017 itu telah menipu banyak orang dengan kedok investasi untuk pembuatan photobook Min Ho.

Dari keterangan jaksa yang menangani kasus tersebut, pria bernama Kim itu telah menimbulkan kerugian sebesar 600 Won atau setara Rp6,9 miliar lewat aksinya.

Pelaku sendiri telah dijerat dengan hukum atas tuduhan penipuan. Sayang, tidak ada keterangan resmi dari Min Ho mengenai kasus pencatutan namanya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini