Image

Berani Berkompetisi, Alasan Nia Ramadhani Masukkan Anak Ekskul Bela Diri

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 23 September 2017, 04:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 22 33 1781326 berani-berkompetisi-alasan-nia-ramadhani-masukkan-anak-ekskul-bela-diri-0Jyq3cb6vb.jpg Nia Ramadhani (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, aktris Nia Ramadhani memang sempat mengunggah foto sang putri yang mengenakan seragam bela diri berwarna biru dengan sabuk putih. Ia bahkan menyatakan bahwa si cantik Mikhayla sedang ikut dalam kelas bela diri Jiujitsu Brazil.

- Baca Juga: Nia Ramadhani dan Keluarga ke Luar Negeri Usai Lebaran

Bagi Nia, dimasukkannya sang anak dalam ekstrakulikuler (eskul) bela diri, bukan untuk mengajarkan sang putri bagaimana caranya berkelahi. Ia hanya ingin menanamkan sifat berani berkompetisi sekaligus menambah pengalamannya dengan berbagai kegiatan positif.

"Baru tiga kali sih (jiu-jitsu), itu juga supaya dia ada kegiatan yang sport. Supaya dia tim sportnya, supaya dia berani kompetisi, berani, bukannya perlu untuk dia bela diri, enggak. Tapi lebih ke kegiatan, nambahin kegiatan dia, nambahin pengalaman dia, supaya dia lebih berani sama orang," ungkap Nia Ramadhaninyang ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (22/8/2017).

Sementara itu, istribdari Ardi Bakrie ini mengaku bahwa hingga kini sang anak belum mengalami cedera akibat ikut dalam eskul bela diri. Pasalnya latihan yang dilakukan anaknya memang tak cukup berat.

"Enggak ada (cedera). Kan namanya juga latihan, latihannya juga cuma gitu-gitu saja. Cuma lari-larian, terus diajarin ntar kalau ada yang megang gimana, dia harus gimana. Kayak gitu-gitu," paparnya.

Lebih jelasnya ia mengaku bahwa sang anak memang kaget di awal memulai kegiatan barunya tersebut. Pasalnya lebih banyak anak laki-laki dibandingkan perempuan yang mengikuti eskul olahraga bela diri Jiujitsu.

- Baca Juga: Utamakan Kualitas Pendidikan Anak, Nia Ramadhani Rela Rogoh Ratusan Juta Rupiah

"Alhamdulillah sih seneng, cuma awalnya rada susah karena kan semuanya laki-laki, ceweknya cuman sedikit. Tapi dari situ ditemenin dulu awalnya, lama-lama juga dia bisa," tandasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini