Demo Lagu The Beatles yang Belum Sempat Dirilis Kini Dijual, Mau?

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Jum'at 22 September 2017 22:34 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 22 205 1781314 demo-lagu-the-beatles-yang-belum-sempat-dirilis-kini-dijual-mau-ANOBgMtYqO.jpg The Beatles (Foto: Billboard)

SAN JOSE - Demo lagu band The Beatles yang dibuat pada tahun 1963 saat ini masuk dalam daftar lelang di portal eBay. Lagu berjudul What Goes On itu belum pernah dirilis secara umum. Versi awal dari lagu ini dinyanyikan oleh John Lennon, sekaligus penulis lagunya.

(Baca Juga: Tak Peduli Kata Orang, Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan Beri Kebebasan ke Anak Sejak Lahir)

(Baca Juga: Mantap Pakai Cadar, Umi Pipik Ngaku Dapat Bisikan Langsung dari Sang Khalik)


Menurut juru bicara rumah lelang, di dalam demo lagu tersebut terdapat suara gitar akustik Lennon dan Paul McCartney bertindak sebagai penyanyi. Beberapa nada piano terdengar menjelang akhir lagu. Suara nada dan vokal dari demo lagu itu dapat didengar langsung oleh calon pembeli di di daftar lelang eBay. Proses lelangĀ  akan berakhir 1 Oktober 2017.

Berdasarkan informasi dari buku Kenneth Womack The Beatles Encyclopedia, Lennon mengatakan bahwa lagu itu ditulis pada masa awal mereka terbentuk.

The Beatles awalnya ingin merekam lagu tersebut pada tanggal 5 Maret 1963, menurut Mark Lewisohn dalam bukunya The Complete Beatles Recording Sessions dan The Complete Beatles Chronicles, rencana tersebut dibatalkan. Demikian seperti dilansir dari Billboard.

(Baca Juga: Ingin Tambah Momongan dari Agus Yudhoyono, Annisa Pohan: Tunggu Saja Tanggal Mainnya!)

(Baca Juga: Isyaratkan Rilis Karya Baru Tengah Malam Nanti, Agnez Mo: You Ready?)

Piringan hitam yang berisi demo lagu pertama dijual oleh keluarga George Harrison. Diprakarsai oleh rumah lelang Bonham pada tahun 2012, lagu itu laku terjual sebesar USD$ 8.461. Berdasarkan hukum Inggris, lagu tersebut milik publik karena belum dirilis dalam waktu 50 tahun sejak rekaman.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini