nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

OKEZONE WEEK-END: Salut! Deretan Hadiah Fantastis dari 5 Fanbase K-Pop Terpopuler

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Sabtu 23 September 2017 10:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 22 205 1781213 okezone-week-end-salut-deretan-hadiah-fantastis-dari-5-fanbase-k-pop-terpopuler-ORie94tfPG.jpg BTS (foto: Soompi)

SEOUL - Berbagai cara dilakukan oleh para penggemar untuk menunjukkan bentuk dukungan dan sayang yang untuk idola mereka. Mulai dari membeli barang-barang resmi keluaran artis seperti album hingga pernak-perniknya.

Sejumlah aksi mereka lakukan, seperti yang dilakukan pada momen hari ulang tahun idola mereka. Berikut rangkuman Okezone hadiah fantastis para penggemar berdasarkan bintang top K-Pop pada September 2017 dilihat dari popularitas dan prestasinya.

(Baca Juga: Mike Shinoda Harap Konser Tribute untuk Chester Bennington Jadi "Rollercoaster Emosi")

5. SNSD

(foto: Soompi)

Girls Generation atau yang dikenal dengan SNSD ini telah memasuki usia 10 tahun sejak masa debutnya. Tak heran mereka memiliki sejumlah penggemar di berbagai negara berkat jasanya memperkenalkan musik K-Pop ke dunia.

Seperti yang dilakukan penggemar untuk ulang tahun para idolanya dengan berbagai bentuk hadiah. Hyoyeon misalnya yang merayakan ulang tahun pada 22 September. Pada perayaan hari jadi ke-28, ia mendapatkan hadiah dari fans asal Korea, Taiwan dan Jepang.

Mereka memasang ucapan ulang tahun di fasilitas publik. Diantaranya berada di papan digital iklan subway dan bus di Seoul, Korea, serta Shin Okubo Station, Tokyo, Jepang. Selain itu, ada pula Sooyoung pada ulang tahun ke 18 tahun yang jatuh pada 10 Febuari 2009 silam. Ia dihadiahkan ucapan oleh para penggemar melalui media koran nasional Han Gyo Rae.

4. IU

(foto: Soompi)

Penyanyi solo IU mendapatkan hadiah ulang tahun mengejutkan dari para penggemarnya yakni sebuah hutan. Wanita kelahiran Distrik Gwangjin, Seoul tersebut mendapatkannya pada 16 Mei 2015 di hari jadi ke-22 tahun.

(Baca Juga: Saingi Lagu Taylor Swift, Single DNA Milik BTS Sukses Tembus Top 50 Global Spotify)

Para penggemar melakukan IU Forest Project bekerjasama dengan Star Forest Project sejak bulan Januari. Mereka menamani sebuah hutan dikawasan Yeoido dengan ditanami 250 jenis tipe pepohonan.

3. BIGBANG

(foto: Soompi)

Dari tahun ke tahun, aksi sosial yang dilakukan para fans untuk perayaan hari ulang tahun idolanya semakin menggeliat. Setelah penamaan pohon bahkan bintang, kini hewan juga bisa dijadikan bentuk aksi sosial mereka.

Seperti pada hari ulang tahun G-Dragon yang jatuh pada 18 Agustus 2017 kemarin. Sebuah fansite pentolan boygroup BIGBANG tersebut merayakannya dengan mengadopsi seekor singa.

Melalui WWF (World Wildfire Fund), mereka mendonasikan uangnya untuk merawat hewan yakni seekor singa asal Maasai Mara National Reserve, Kenya. Mereka pun memberikan sertifikat pengadopsian yang menggunakan nama asli idolnya yakni Kwon Jiyong kepada agensi YG Entertainment.

Aksi lainnya datang dari fansite Taeyang yang mendonasikan air bersih untuk masyarakat di daerah Kamboja dan Myanmar sebagai hadiah ulang tahun ke-27 tahun pada 2015 silam. Mereka menamai proyek tersebut dengan nama Taeyang's Water.

2. TVXQ

(foto: Soompi)

Meski kini bersisa dua orang dan sudah masuk sebagai grup lawas, TVXQ tak kehilangan penggemar setianya, terbukti dengan jumlah dari tahun ke tahun. Termasuk dua orang personelnya yakni Changmin dan Yunho yang meninggalkan para penggemar selama dua tahun untuk menjalani wajib militer dan selesai baru-baru ini.

(Baca Juga: Demi Soundtrack Drama Terbaru, Taeyeon SNSD Ajak Baekhyun EXO Berduet)

Pada perayaan ulang tahun Changmin pada 18 Febuari 2017 mendapat hadiah dari kelompok fans asal China (BeautyMin) yang melakukan donasi sebesar $870. Melalui perusahaan Soree 119 (Choclea of Love) mereka menyumbanhkan alat bantu dengar untuk anak-anak dari keluarga kurang mampu.

Selain itu, penggemar Yunho asal Korea, China, Jepqng dan negara Asia lainnya bersatu untuk membentuk sebuah perpustakaan di kawasan Souchong Art Factory dengan luas 72 meter persegi. Mereka menamainya dengan nama Yunho Library dengan mengeluarkan biaya sebesar $2.500 dan menyediakan donasi 1.000 buah buku.

1. BTS

(foto: Soompi)

Di balik sederet aksi sosial yang dilakukan para fans untuk memberikan hadiah kepada idolanya, ada juga barang-barang mewah. Seperti yang diterima oleh boygroup yang sedang populer saat ini dan namanya menjadi sorotan dunia yakni BTS.

Salah satu personelnya, Jeon Jungkook mendapat sederet barang-barang dengan merk ternama dan membuat semua orang melongo mendengar harganya. Setelah mendapatkan hadiah flat screen TV dan Apple MacBook seharga $3.000, pada sejumlah kesempatan dan ulang tahun ia mendapatkan sederet barang branded lainnya.

(Baca Juga: Lama Vakum, Rain Siap Comeback dengan Album Baru di Desember)

Di antaranya yaitu laptop Game keluaran Jepang, iPhone, jam tangan Rolex hadiah ulang tahun, hadiah kelulusan pakaian merk mewah Dior, Louis Vitton, parfume dan lainnya.

Di balik itu semua, para idola k-pop juga memberikan hadiah balasan untuk para penggemar mereka. Seperti menggelar sebuah acara perayaan bersama hingga membagikan barang-barang bermakna sebagai tanda terima kasih atas dukungan kepada para penggemar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini